Ketua KNPI Provinsi Riau Fuad Santoso Lantik Iwan Sakai Ketua DPD KNPI Kabupaten Bengkalis

Rabu, 12 Januari 2022

PUBLIKTERKINI.COM,Bengkalis – Dengan dibacakannya ikrar atau janji pemuda serta penyerahan bendera pataka. Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Riau Fuad Santoso SH MH melantik pengurus DPD KNPI Kabupaten Bengkalis masa bakti 2021-2024, Selasa (11/1/2022).

Pelantikan berlangsung di Gedung Cik Puan, Jalan Hangtuah dan dihadiri Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos. Pelantikan Pengurus DPD KNPI Bengkalis dibawah pucuk pimpinan Iwan Saputra (Iwan Sakai) turut dihadiri seluruh undangan dan Forkopimda Bengkalis.

KNPI Bengkalis mengusung tema, "Pemuda Kolaboratif, Inovatif dalam Pembangunan Kabupaten Bengkalis yang bermarwah, maju dan sejahtera dapat tercipta dengan baik ke depannya"

Komposisi kepengurusan DPD KNPI Bengkalis masa bakti 2021-2024 ini sangat gemuk dan tentunya, sesuai dengan visi dan misi KNPI kedepan. Untuk Sekretaris KNPI Bengkalis dijabat Marvin Samudra dan Guntur sebagai Bendahara

Bupati Bengkalis Kasmarni dalam sambutannya mengatakan, pelantikan DPD KNPI Kabupaten Bengkalis masa bhakti 2021-2024 ini sesuai hasil musyawarah daerah KNPI beberapa waktu yang lalu. 

Menurut Kasmarni, hal ini menunjukkan saat ini KNPI Bengkalis memiliki kepengurusan yang sah, selanjutnya akan melaksanakan program-program KNPI yang dapat menghimpun serta memberikan pembinaan terhadap pemuda dalam menjawab berbagai tantangan pembangunan di daerah ini.

"Kuatkan komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan kewajiban, sesuai tugas dan fungsinya, sehingga KNPI, benar - benar dapat menjadi organisasi mitra pemerintah daerah, dalam mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan," ungkap salah satu bupati wanita di Riau ini.

Menurutnya lagi, para pengurus yang dilantik hari ini adalah pemuda, sosok yang mempunyai karakter sebagai revolusioner, optimis, berpikiran maju dan memiliki moralitas serta sifat lainnya, untuk ikut mengarahkan bangsa dan daerah ini menjadi lebih baik kedepannya.

“Pesan saya, kembangkan organisasi KNPI ini secara profesional dengan menumbuh kembangkan jiwa patriotisme, nasionalisme serta modernitas kepada daerah, bangsa dan negara, dengan cara pandang yang dinamis,”katanya.

Ia juga berkeyakinan, KNPI dapat membuat perubahan terhadap kegiatan kepemudaan serta dapat menjadi motor penggerak bagi organisasi kepemudaan lainnya untuk ikut berperan aktif dalam pembangunan di Kab Bengkalis, serta menjadikan KNPI sebagai organisasi yang egaliter.

Pembangunan, lanjut Kasmarni lagi, juga penting untuk dilakukan saat ini adalah pembangunan karakter. Makanya dalam salah satu dari tiga misi utama adalah pemerintah Bengkalis dalam pembangunan masyarakat yang berkarakter. 

"Oleh karenanya, saya minta, rekan rekan pemuda tergabung dalam organisasi KNPI, dapat ambil bagian untuk mendukung misi tersebut. Saya juga berharap, DPD KNPI Kab Bengkalis periode 2021-2024, bisa lebih baik dan dapat membangun pemuda yang berkarakter, santun, cerdas, kreatif dan inovatif, dalam mendukung terwujudnya Kab. Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera,"ungkapnya lagi.