Anggota DPRD Bengkalis Rahma Yenny Sayangkan Sikap Camat Siak Kecil Rumahkan Tenaga Honorer

Rabu, 05 Januari 2022

PUBLIKTERKINI.COM,Bengkalis - Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Fraksi Partai Golkar Rahma Yenny menyayangkan terkait tenaga honorer yang tidak diperpanjang SK nya oleh Camat Siak Kecil Daswan tanpa adanya peringatan, selasa (04/01/22).

Ia merasa miris hati ini mendapatkan pengaduan dari tenaga honorer yang tidak diperpanjang SK nya oleh camat kecamatan siak kecil tanpa peringatan sebelum nya, bahkan 3 orang yang tidak diperpanjang kontraknya pada hari yang bersamaan masuk 5 org tenaga honor baru.

Mengamati persoalan tenaga honorer kecamatan Siak Kecil yang "dirumahkan" seyogyanya dilakukan evaluasi terlebih dahulu. 

Rahma Yenny menilai tidak bijak dan tidak profesional kiranya mereka diputuskan kontraknya begitu saja tanpa ada alasan yang jelas katanya.

Lebih lanjut Ia menyampaikan Sementara pengangkatan tenaga honorer baru juga idealnya juga dilakukan atas dasar kebutuhan organisasi bukan berdasarkan kepentingan pihak tertentu saja. 

"Apakah sudah sesuai jumlah personil dan kemampuannya dengan yang dibutuhkan oleh kecamatan serta sumber anggaran untuk penggajiannya juga mesti dipikirkan matang, kondisi ini sungguh memprihatinkan di mana di satu sisi Bupati Bengkalis saat ini sangat komitmen dengan nasib tenaga honorer, akan tetapi bawahannya khususnya kecamatan siak kecil sama saja tidak mengimplementasikan visi misi Bupati tersebut", tegasnya

"Kemudian pemberhentian tenaga honorer ini akan berdampak ekonomi dan sosial bagi mereka sehingga akan menambah persoalan baru", ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Rahma Yeni memberi saran kepada Camat dan Sekcam agar mempertimbangkan kembali apa yang telah dilakukannya, dan memikirkan dengan matang dan sesuai mekanisme yang ada, karna mana mungkin Bupati mengurus hal - hal sekecil ini, tutupnya.