Korem 031/Wirabima Silaturahmi dengan Veteran Wilayah Marpoyan Damai

Kamis, 11 November 2021

PUBLIKTERKINI.COM, PEKANBARU - Dalam rangka Hari Pahlawan 10 November 2021, Korem 031/Wirabima mengadakan bakti sosial. Mereka membagikan bingkisan serta sembako kepada para veteran di wilayah Kota Pekanbaru.

Kegiatan tersebut bertema "Pahlawanku Inspirasiku". Sehubungan dengan itu, Danrem Wirabima Brigadir Jendral M Syech Ismed juga melakukan kunjungan silaturahmi kepada para Veteran TNI yang berada di wilayah Marpoyan Damai.

"Kita patut bersyukur atas jasa yang telah dibuat oleh para pahlawan terdahulu. Dengan perjuangan jasa pejuang saat itu, kita dapat menikmati kemerdekaan saat ini," ujar Danrem
Brigadir Jenderal M Syech Ismed saat menyapa para veteran yang hadir.

Dalam agenda silaturahmi tersebut, ada 6 veteran yang hadir. Mereka di antaranya, H Muazar, ia beralamat di Jalan Wonorejo No 14. Kemudian Syawal, ia merupakan veteran yang tinggal di Jalan Cempedak No 14 RT 5 RW 01 Wonorejo.

Ada juga Kamsani, ia merupakan veteran yang tinggal di Jalan Pinang Merah No 81. Kemudian Sarjono yang merupakan warga Kelurahan Mahararu.

Selanjutnya Ngadio, ia beralamat di Jalan Bandeng No 45. Kemudian Suka Trisno, yang tinggal di Jalan Satria No 20 RT 05 RW 02
Kelurahan Sidomulyo Timur.

Para veteran dikumpulkan di kediaman H Muazar yang merupakan warga RT 02 RW 01 Wonorejo. Bersama para veteran, Korem 031/Wirabima juga melakukan bincang santai. 

Selain mendapatkan bingkisan sembako, keenam veteran juga diberi sagu hati berupa uang tunai. "Kita akan mengusahakan agar Pemerintah Provinsi Riau agar bisa lebih memperhatikan veteran, terutama untuk hak jaminan kesehatan," papar Danrem.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Dandim 03 01
Kolonel Inf M Mushafag, Kolonel CAJ Paham Priyono, Kasiter Kol Kav Joni Harianto Gulo.

Turut hadir pula Lurah Wonorejo, Said Ahmad, Ketua RT 02 RW 01, Budi Prasetio. Kemudian ada Angga mewakili Bhabinkhamtibmas Wonorejo serta Karnedi yang merupakan Babinsa Wonorejo.