Dinyatakan Negatif COVID-19, Akhirnya 5 Atlet Dayung Riau Berangkat ke PON Papua

Kamis, 07 Oktober 2021

PUBLIKTERKINI.COM- 5 atlet dayung Riau akhirnya diberangkatkan ke Papua untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020. Mereka sebelumnya sempat positif Covid-19 pertengahan September 2021.

Kelima atlet tersebut sudah dinyatakan sembuh oleh Tim Dokter dinyatakan dengan hasil swab negatif para atlet dayung tersebut. Kini kelimanya sudah berkumpul bersama para atlet lainnya di Papua.

"Alhamdulillah sudah bergabung di Jayapura Papua," ungkap Pelaksana Tugas Ketua KONI Riau, Raja Marjohan Yusuf, Rabu (6/10/2021).

Selain itu, Raja Marjohan juga meminta dukungan dan doanya dari masyarakat agar atlet Riau mampu meraih medali.

"Mohon doa dan dukungannya ya," tutup mantan Sekda Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tersebut.

Sebelumnya diketahui, 5 atlet Dayung dinyatakan positif Covid-19 pada 21 September 2021 lalu. Koordinator tempat Isolasi Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), Fatrisia Touw, mengatakan saat ini atlet tersebut sudah dinyatakan sembuh.

"Sejak 30 September lalu, kelima atlet tersebut dinyatakan sembuh dan sudah dijemput KONI hari itu juga," ujar Fatrisia.

Dewi menjelaskan, kelima atlet tersebut dinyatakan negatif usai sepekan jalani pemeriksaan dan perawatan di LPMP. Mereka tidak ada mengalami gejala.

"Setelah sepekan menjalani perawatan di LPMP, tanggal 29 kita lakukan tes PCR dan hasilnya keluar tanggal 30 negatif dan dinyatakan sehat," ucapnya.