Mal Pekanbaru Dipadati Pengunjung Saat Akhir Pekan

Ahad, 03 Oktober 2021

PUBLIKTERKINI.COM- Sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Pekanbaru mulai ramai. Aktivitas perdagangan mulai terlihat meski sebelumnya sempat sepi pada PPKM level 4.

Sejak dibuka kembali pada tanggal 22 Agustus 2021 lalu, beberapa pusat perbelanjaan di Kota Pekanbaru mulai dipadati masyarakat meski masih dalam pandemi Covid-19.

Kota Pekanbaru kini melakukan penerapan PPKM level 4 tahap 2. Pusat perbelanjaan seperti mal juga ramai pengunjung. Aktivitas perekonomian bergeliat normal.

Pantauan reporter di lapangan, pukul 18.00 WIB di Mal Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman menunjukkan  peningkatan pungunjung pada akhir pekan, Minggu 3 Oktober 2021.

Terlihat saat memasuki parkiran, pengunjung kesulitan mencari tempat parkir yang kosong. Parkiran di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman yang berada pada deretan ruko Mal Pekanbaru ini pun dipenuhi kendaran roda dua.

Sebelum memasuki mal, para pengunjung diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu. Kemudian pengunjung melakukan cek suhu tubuh oleh petugas keamanan dan diwajibkan memakai masker.

Banyak dari gerai-gerai perbelanjaan yang ada di dalam mal ini dipenuhi oleh pengunjung yang berbelanja ataupun hanya sekedar mencuci mata saja.

Tak hanya gerai, tempat makan dan minuman yang ada didalam mal juga dipenuhi pengunjung. Tak terkecuali di Lucky Swalayan, yang mana terlihat banyak pengunjung yang berdatangan silih berganti.

Di lantai dasar mal terlihat adanya event dan beberapa stand UMKM. Ada yang menjual berbagai makanan dan minuman serta pakaian dengan promo menarik yang menjadi daya tarik pengunjung.

Andini, seorang pengunjung berdomisili di Kecamatan Bukit Raya mengatakan dirinya dan keluarga ingin berbelanja sembari refreshing di akhir pekan.

"Masuk parkiran saja sudah susah cari parkiran, apalagi untuk motor, bisa dibilang emang nggak ada, sampai di dalam juga harus ngantre lama untuk beli makan," katanya kepada PUBLIKTERKINI.COM.