Atlet Sepatu Roda Tengku Anggito Sumbangkan Medali Perunggu Untuk Riau Pada PON Papua

Jumat, 01 Oktober 2021

Tengku Anggito Wicaksono usai meraih medali perunggu di nomor sprint 300 meter putra.

Publikterkini.com - Atlet Sepatu Roda asal Kabupaten Siak yang memperkuat tim Riau pada Pekan Olahraga Nasional Papua, Tengku Anggito Wicaksono berhasil merebut medali perunggu pada nomor sprint individual time trial300 meter putra.

"Adik kita dapat medali perunggu di nomor sprint 300m putra," kata Kakak Tengku Anggito Wicaksono, Tengku Wahyu Gunawan di Papua dihubungi dari Siak, Kamis.

Tengku Anggito Wicaksono meraih medali perunggu pertama bagi Provinsi Riau yang sebelumnya sudah mengoleksi masing-masing satu emas dan perak. Dengan demikian tambahan dari atlet sepatu roda yang disapa Anggit tersebut menambah koleksi medali Riau menjadi masing-masing satu emas, perak, dan perunggu sehingga bercokol di posisi delapan sementara ini.

Ketua Umum Pengprov PORSEROSI Riau Benny saputra SE MM mengatakan, pada partai final ITT 300 putta atlet sepatu roda Riau Tengku Anggito Wicaksono berhasil raih perunggu.

"Hasil ini cukup membanggakan karena atlet kita berhasil meraih medali," ujar Ketua Umum Pengprov PORSEROSI Riau Benny saputra SE MM kepada Tribun, Kamis (30/9).

Untuk medali Emasnya tambah Benny, diraih oleh atlet tuan rumah atas nama Sindu Adiluhung bersama dengan Jihan dari Aceh.

"Sedangkan perak diraih oleh Rangga Putra dari Kalimantan Timur (Kaltim)," ucap Benny.

Atas raihan Tengku Anggito itu perolehan medali Riau menjadi 3 terdiri dari 1 emas diraih oleh Maizir Riyondra cabor dayung, 1 perak diraih oleh Raudani juga cabor dayung dan 1 perunggu diraih oleh Tengku Anggito.

Untuk sepatu roda akan bertanding lagi di nomor 42.000 meter (42 Km).

"Kita menurunkan 3 atlet yakni Tengku Anggito wicaksono, Tengku Wahyu Gunawan dan Jovi Juliardo," ungkap Benny.