Kukerta UNRI Adakan Webinar

Jumat, 03 September 2021

Kegiatan Peninggkatan Kompetensi Guru Dalam Penggunaan Goggle Form

Publikterkini.com - Dimasa pandemi ini, dunia pendidikan sekarang telah beralih ke pembelajaran online/ daring. Kondisi yang tak menentu ini, membuat sistem pembelajaran kurang efektif.

Pembelajaran dimasa pandemi ini menuntut guru untuk melakukan berbagai inovasi dan harus menyesuaikan kebutuhan pembelajaran dengan system jarak jauh baik secara daring maupun luring. Begitu juga dengan penilaian atau evaluasi untuk mengukur kemampuan siswa dalam mencapai materi mata pelajaran.

Melihat hal ini tim kukerta unri balek kampung gel. 3 unri 2021 berinisiatif untuk mengadakan webinar dengan tema “ Peningkatan Kompetensi Guru Dalam Penggunaan Google Form Sebagai Sarana Pembelajaran di Masa Pandemi di SMP N 1 Koto Kampar Hulu”  dalam hal ini   Tim Kukerta B.K Unri gel. 3 bermitra dengan “Ikatan Warga Kepulauan Riau ( IWKR – PEKANBARU ).

Dengan Tema webinar tersebut, Tim Kukerta B.K Unri gel.3 2021 mengundang pemateri dari dosen Prodi PPKN, FKIP UNIVERSITAS RIAU, yakni bapak “ Dr. Separen, S.Pd., MH. Acara ini di mulai pukul 09.00 sampai selesai. Dari materi yang di sampaikan pemateri tersebut dapat di ambil kesimpulan bahwa google form sangat bermanfaat bagi guru untuk memudahkan dalam proses pembelajaran, terutama dalam pembuatan absen siswa, soal ujian, data siswa serta menginput data lainnya. Sehingga guru tidak perlu repot-repot dalam membagikan pertanyaan satu per satu kepada siswa yang notabane nya belajar dirumah atau pjj.

Kini,teknologi telah memudahkan kita terutama dalam bidang pendidikan dengan ada nya sebuah link dari google form yang telah dibuat,sehingga siswa dengan mudah untuk mengisi kuisioner yang diberikan oleh guru.

Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar, walau sedikit ada kendala jaringan di awal.kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja tema Literasi.