Tingkatkan Kompetensi Guru, Mahasiswa Kukerta Unri Gelar Workshop

Sabtu, 14 Agustus 2021

Publikterkini.com -  Dosen pembimbing lapangan dan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (kukerta) Balek Kampung 2021 Universitas Riau melaksanakan kegiatan workshop yang berjudul “Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru SD dalam Mengintegrasi HOTS (Higher Order Thinking Skills) di SDN 011 Kelurahan Pekan Arba, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir pada 12 Agustus 2021. 

Kegiatan workshop yang diselenggarakan oleh mahasiswa kukerta Kelurahan Pekan Arba bertempat di SDN 011 Kelurahan Pekan Arba dengan peserta para majelis guru SDN 011 Kelurahan Pekan Arba tersebut.

Workshop dihadiri oleh kurang lebih 15 orang majelis guru yang dibagi menjadi empat sesi, yaitu pertama sesi pembukaan acara workshop, sesi kedua penyampaian materi workshop dan diskusi, kemudian dilanjutkan dengan sesi ketiga yaitu doa bersama, terakhir adalah foto bersama majelis guru dan mahasiswa kukerta.

Pelatihan ini dibuka oleh Bapak M.Yogi Ryantama Isjoni,SE.,MM selaku dosen pembimbing lapangan mahasiswa kukerta Universitas Riau 2021. 

Pelatihan dilaksanakan dengan harapan mampu meningkatkan kompetensi guru SDN 011 Kelurahan Pekan Arba dalam mengintegrasikan HOTS pada  kegiatan pembelajaran.

Dr Suroyo SPd MPd selaku pemateri menyampaikan, kegiatan ini merupakan pengabdian kepada guru-guru SDN 011 Kelurahan Pekan Arba Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada mahasiswa kukerta Universitas Riau 2021 karena telah melaksanakan workshop yang bertema HOTS dengan pemateri dosen FKIP Universitas Riau. Melalui pelatihan ini, diharapkan dapat membantu guru-guru dalam meningkatkan kompetensi dalam mengintegrasikan HOTS dalam kegiatan pembelajaran kepada peserta didik,” kata Hj Marzumiah SPd Sd selaku Kepala Sekolah SDN 011 Kelurahan Pekan Arba.

Selain itu, para guru-guru juga diharapkan mampu mengintegrasikan HOTS yang sesuai dengan tingkatan kelas kepada peserta didik dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran baik secara daring maupun luring. *