Seorang Pria Tikam 10 Penumpang Kereta di Tokyo Jepang, Mengaku Ingin Bunuh Wanita "Terlihat Bahagia"

Sabtu, 07 Agustus 2021

Ilustrasi

Publikterkini.com - Seorang pria melukai 10 orang sesama penumpang kereta komuter dengan pisau di Tokyo pada Jumat malam waktu setempat (6/8/2021).

Tersangka (36 tahun) mengatakan kepada polisi bahwa ia menjadi marah ketika melihat para wanita "terlihat bahagia" dan ingin mmebunuh mereka, menurut laporan media lokal.

Seorang pelajar wanita yang menjadi korban mengatakan bahwa ia terluka serius, sementara yang lain menderita luka ringan.

Polisi menangkap pria itu di sisi lain kota Tokyo setelah dia melakukan penikaman sekitar pukul 20.40 waktu setempat di dalam kereta Odakyu Line di bagian barat kota Tokyo.

Seorang juru bicara pihak kepolisian mengatakan bahwa mereka tidak memiliki informasi lainnya yang bisa dipublikasikan mengenai kasus ini ketika dimintai keterangan pada Sabtu.

Sumber Japan Times menyebutkan, pekerja di toko serba ada menelepon polisi setelah pria yang menjadi tersangka itu berkata, “Saya adalah tersangka dalam insiden yang dilaporkan oleh media berita. Saya lelah melarikan diri,” menurut sumber.

Pria itu meninggalkan apa yang diyakini sebagai senjata dan ponsel di kereta, tambah mereka.

Pada saat kejadian, beberapa ratus penumpang berada di kereta dan pengemudi menghentikannya setelah mendengar suara keras dari gerbong kereta.

Kasus kekerasan seperti ini jarang terjadi di Jepang tapi pernah terjadi beberapa peristiwa penyerangan menggunakan pisau yang dilakukan oleh orang tidak dikenal oleh para korban.  

Pada Juni 2008, seorang pria yang mengendarai mobil pick-up menuju ke pusat keramaian yang cukup terkenal, distirk Akihabara.

Sesampai di sana dia keluar dari kendaraannya dan mulai menikamkan pisau ke arah para pejalan kaki dan menyebabkan 7 orang meregang nyawa.