Staf Olimpiade Tokyo Ditangkap, Diduga Perkosa Wanita Jepang di Stadion Olimpiade

Senin, 19 Juli 2021

Publikterkini.com - Olimpiade Tokyo 2020 akan segera dimulai. Namun, ada berita miring terkait penyelenggaraannya, salah satunya ada kabar bahwa seorang staf Olimpiade melakukan perkosaan terhadap wanita.

Media Jepang, Kyodo News, mewartakan pada Minggu (18/7) bahwa polisi menangkap seorang mahasiswa dari Uzbekistan karena diduga memperkosa seorang wanita Jepang saat keduanya bekerja paruh waktu di Stadion Nasional (Tokyo Olympic Stadium) untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Nama terduga pelaku adalah Davronbek Rakhmatullaev. Pria 30 tahun itu berperan sebagai staf penyedia makanan untuk pers. Ia diduga memperkosa wanita berusia 20-an di kursi dan lorong venue sekitar jam 9 malam waktu setempat.

Wanita itu melapor kepada polisi pada Sabtu (17/7) waktu setempat. Dia mengaku dirinya diperkosa oleh tersangka setelah mereka menonton latihan upacara Olimpiade di stadion.

Rakhmatullaev membantah tuduhan, dengan mengatakan wanita itu tidak menolak ajakannya untuk bercinta, kata penyiar publik Jepang NHK.

Upacara pembukaan Olimpiade Tokyo akan diadakan pada Jumat (23/7/2021), untuk secara resmi memulai ajang multi-cabor yang tertunda ini karena pandemi virus corona.

Penyelenggara melarang penonton hadir ke semua pertandingan di kota, termasuk upacara di stadion utama berkapasitas 68.000, yang juga akan menjadi tuan rumah atletik dan beberapa laga sepak bola.