Akses Menuju Jalan HR Soebrabtas Disekat Selama Dua Hari, Ada Lima Titik..

Sabtu, 17 Juli 2021

Publikterkini.com - Cegah Corona, Satlantas Polresta Pekanbaru kembali melakukan penyekatan arus lalu lintas menuju Jalan HR Subrantas, Panam, Sabtu (17/7/2021). Penyekatan dalam rangka menerapkan pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro.

Kasat Lantas AKP Angga Wahyu Prihantoro SSos SIK mengatakan, penyekatan jalan ini akan dilakukan selama dua hari, yakni Sabtu dan Ahad dan dimulai pukul 08.00 sampai pukul 12.00 WIB.

Ada lima titik penyekatan yang dilakukan. Yakni, pangkal fly over Pasar Pagi Arengka di Jalan Soekarno Hatta, bawah fly over Pasar Pagi Arengka, Simpang Tabek Gadang, Simpang Jalan Garuda Sakti dan U-Turn SPBU Jalan SM Amin. 

Ke lima ruas jalan tersebut merupakan akses jalan utama menuju Jalan HR Subrantas. Bagi pengendara yang melintas di ruas jalan tersebut juga akan di lakukan pemeriksaan protokol kesehatan oleh petugas.

Petugas juga akan memberikan prioritas terhadap beberapa kendaraan dan para pekerja sesuai dengan surat edaran Walikota Pekanbaru Nomor 13/SE/2021 terkait pedoman dasar pelaksanaan PPKM Mikro Kota Pekanbaru. 

"Penyekatan di ruas jalan tersebut bertujuan untuk mengurangi mobilitas masyarakat, guna menekan peningkatan angka penyebaran Virus Covid-19 di Kota Pekanbaru," ungkap Kasat. *