Kepala Disdik Tak Datang, Komisi V DPRD Riau Kesal

Kamis, 17 Juni 2021

Publikterkini.com - Sesuai jadwal, Komisi V DPRD Riau laksanakan hearing dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Riau, Kamis (17/6/2021). Tapi, hearing terpaksa dibatalkan.

Pasalnya, Kepala Dinas Pendidikan Zul Ikram yang sudah satu setengah jam di tunggu tak datang-datang.

"Hari ini kita menjadwalkan hearing dengan Disdik Riau namun Kadisnya tidak datang sebenarnya ada apa? dengan PPDB SMA/SMK Negeri  di provinsi Riau," kata Edi M Yatim ketua Komisi V DPRD Riau.

Komisi V akhirnya membatalkan hearing dan akan melakukan rapat di internal untuk membuat rekomendasi kepada Gubernur Riau.

Dikatakan Edi M Yatim, di Indonesia hanya Provinsi Riau yang belum melaksanakan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) yang seharusnya telah dilaksanakan pada Senin 14 Juni 2021.

Namun Disdik Riau pada tanggal 13 Juli 2021 malah mengeluarkan surat penundaan PPDB dengan alasan masih melakukan pembahasan terkait persoalan anggaran untuk biaya PPDB dengan menggunakan sistem online.

"Padahal Komisi V DPRD Riau jauh-jauh hari sudah beberapa kali melakukan hearing dengan mereka. Mempertanyakan kesiapan Disdik Riau untuk PPDB," ungkap Edi. *