Androy Sambut Perwakilan Forum Kepala Madrasah dan Guru se Kabupaten Siak

Senin, 14 Juni 2021

Para guru madrasah saat silaturahmi ke rumah Androy, wakil Ketua DPRD Siak.

Publikterkini.com - Sejumlah guru madrasah yang tergabung dalam Forum Komunikasi Madrasah se Kabupaten Siak silaturahmi ke kediaman Wakil Ketua DPRD Siak, Androy Ade Rianda , SH MH CLa, Sabtu (12/6/2021) malam.

Banyak yang dibahas dan didiskusikan dalam pertemuan yang penuh kekeluargaan tersebut. Diantaranya, mengenai dana bantuan sosial (Bansos) rombongan belajar (Rombel) yang sudah 6 bulan belum diterima para guru madrasah tersebut. Sementara bantuan tersebut merupakan sumber gaji yang mereka harapkan.

Menanggapi keluhan para guru itu, politisi muda Partai Gerindra ini menyampaikan kalau dirinya selalu terbuka untuk berdiskusi dengan siapa saja. Apalagi dengan kepala-kepala madrasah yang memiliki pengalaman tinggi dalam mendidik anak-anak muda  di Siak ini.

''Saya sangat respect dengan guru-guru. Karena saya besar tentu atas didikan guru-guru,'' katanya.

Menurut Androy, dana bantuan sosial Rombel belum cair karena informasinya masih terkendala Peraturan Bupati (PerBup) yang mengatur tentang Pencairan Bansos Rombel.

''Perbup tersebut belum selesai dibahas. Namun belum tau pasti PerBup ini terkendalanya di mana, apakah di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) atau di Sekretariat Daerah (Sekda). Namun, keluahan para guru ini akan secepatnya kami tanyakan pada pihak yang berkompeten,'' ungkapnya. *