Dua Kasat dan Dua Kapolsek Disertijab

Jumat, 04 Juni 2021

Publikterkini.com -  Sejumlah Kasat dan Kapolsek di jajaran Polresta Pekanbaru diserahterimakan, Jumat (4/6/2021) pagi, sekitar pukul 09.00 WIB. Sertijab dipimpin langsung Kapolresta Pekanbaru, Kombes Nandang Mu’min Wijaya SIK MH.

Adapun jabatan yang disertijab yakni, Kasat Lantas Polresta Pekanbaru yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Anindhita Rizal SH SIK digantikan AKP Angga Wahyu Prihantoro SSos SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Kampar. 

Kemudian, Kasat Binmas Polresta Pekanbaru dari AKP Supriyanto B Burhanuddin digantikan oleh Kompol Ferizal. Kapolsek Pekanbaru Kota yang daru AKP Stevie Arnold Rampengan, SH MM MSi digantikan AKP Josina Lambiombir SH SIK dan Kapolsek Limapuluh Polresta Pekanbaru dari Kompol Sanny Handityo SH SIK digantikan KP Stevie Arnold Rampengan SH MM MSi.

Dari sejumlah perwira yang dilantik, jabatan Kasat Lantas Polresta Pekanbaru yang baru jadi perhatian media. Sebab, mantan Kasat Lantas Polres Kampar tersebut dianggap anti wartawan dan suka memblokir nomor wartawan ketika ingin konfirmasi berita.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu’min Wijaya SIK MH mengatakan, pergantian jabatan di Institusi Kepolisian merupakan hal yang wajar dan sangat diperlukan guna peningkatan kinerja yang lebih baik lagi dan untuk pembinaan jenjang karir anggota itu sendiri.

''Saya ucapkan terimakasih kepada para pejabat lama atas dedikasi dan kerjasamanya selama ini. Dan selamat datang kepada pejabat baru, dan segera menyesuaikan diri dengan tugasnya.” ujar Kapolresta Pekanbaru.

Acara sertijab yang dilaksanakan di Aula Zapin Mako Polresta Pekanbaru dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut Wakapolresta Pekanbaru AKBP M Hasyim Risahondua SIK MSi serta pejabat utama Polresta Pekanbaru lainnya.