Mau Hadiri Acara Keluarga di Pekanbaru, Dua Penumpang Minibus Malah Tewas

Kamis, 20 Mei 2021

Personel Satlantas Polres Bengkalis melakukan olah TKP.

Publikterkini.com - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) tepatnya di kilometer 64, Kamis (20/5/2021) pagi. Dalam musibah itu, dua nyawa melayang.

Menurut Branch Manajer Tol Permai, Indrayana, kecelakaan lalu lintas melibatkan mobil jenis Daihatsu Xenia BM 1314 ZG dengan satu unit mobil truk BM 9108 RU.

Diketahui dalam mobil Xenia tersebut ada 8 orang. Mereka dari Medan, Sumatera Utara hendak menuju Pekanbaru untuk menghadiri acara keluarga.

Namun sesampainya di TKP, diduga sopir mobil Xenia, RC (23) ngantuk, hingga akhirnya menabrak mobil truk dari arah belakang. Akibatnya, dua penumpang mobil minibus tewas, sementara enam lainnya luka berat.

''Bermula saat satu unit mobil jenis Daihatsu Xenia yang dikendarai RC (23) melaju dengan kecepatan tinggi, datang dari arah Dumai menuju Pekanbaru. Setibanya di lokasi menabrak satu truk yang berada di depannya,'' jelasnya lagi.

Terkait musibah ini, Indrayana menghimbau, agar masyarakat pengguna jalan Tol dapat selalu menjaga stamina saat saat akan melintas di jalan tol.

Sementara Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan menyebutkan, korban yanh meninggal dunia berinisial GM (23) dan ES (45). Sementara itu, satu korban lainnya saat ini dalam kondisi kritis.

''Personel Satlantas sudah melakukan olah TKP,'' ungkapnya. *