DPRD Resah, Siang dan Malam Gelper Bebas Beroperasi di Pekanbaru

Ahad, 09 Mei 2021

Munawar Syahputra

Publikterkini.com - Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Munawar Syahputra merasa resah. Arena gelanggang permainan (gelper) yang diyakini masyarakat sebagai bentuk perjudian bebas beroperasi di Pekanbaru, baik siang atapun malam hari.

Ia pun menilai Pemerintah kota Pekanbaru dan penegak hukum seolah tutup mata, karena gelper dengan entengnya beroperasi terlebih ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

"Saya terima laporan masyarakat kalau Gelper buka dari pagi sampai larut malam. Dan itu berbanding terbalik dengan bentuk usaha lainnya. Miris kita lihat, Pecal lele saja terima pelanggan diatas jam ditentukan ditindak," katanya, Ahad (9/5/2021).

Munawar pun menyentil Pemko Pekanbaru jika berpendapat jika gelper bukan judi, melainkan permainan karena tidak ada pertukaran uang, melainkan hadiah permainan.

"Itu semua hanya kedok belaka. Faktanya disana dengan bebas menukar koin dengan uang bila kita menang dalam perjudian itu. Penukaran uang langsung di kasir di mana tempat gelper itu digelar," kata Munawar.

Dengan kondisi perjudian Gelper yang kian menjamur ini, Munawar berharap, kiranya Kapolda Riau dapat terjun langsung ke beberapa arena gelper di Pekanbaru untuk melihat fakta yang sebenarnya. 

Karena selama ini judi Gelper terkesan dibiarkan begitu saja tanpa ada tindakan proses hukum yang berlaku.

"Bapak Kapolda Riau boleh dong inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa lokasi gelper di Pekanbaru agar bisa melihat situasi dilapangan sebenarnya," ungkapnya. *