Kanal

IPMT Berbagi Dengan Sesama Melalui Sahur on The Road

Publikterkini.com - Dibulan suci Ramadhan, bulan yang penuh dengan keberkahan. Pada bulan Ramadhan ini banyak orang berlomba-lomba dalam hal kebaikan. Salah satunya dengan kegiatan Sahur on The Road yang dilakukan oleh Ikatan Pelajar Mahasiswa Tualang (IPMT).

Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin (26/4/2021) dini hari tepatnya pukul 03.00 WIB, kegiatan ini membagikan 100 paket makanan sahur kepada masyarakat Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.

Kegiatan sosial ini merupakan yang pertama pertama kali dilakukan oleh IPMT, "adapun tujuan dari kegiatan ini yakni untuk menumbuhkan jiwa sosial pelajar dan mahasiswa tualang dengan berbagi sahur dengan para tuna wisma, tukang sapu, tukang tambal ban, pemulung, pedagang sayur di pasar Tuah Serumpun dan sebagainya, serta agar dapat mempererat rasa kekeluargaan sesama pengurus IPMT", ungkap Bayu Syahputra selaku Ketua Umum IPMT.

Dana yang didapatkan untuk melakukan kegiatan Sahur on The Road ini didapat dari para sumbangan pengurus IPMT, para alumni IPMT serta para donatur, kegiatan sosial ini berjalan dengan lancar.

Berangkat pada pukul 02.30 WIB, kegiatan ini mulai start dari pasar Tuah Serumpun Kilometer 4 sampai Kilometer 7 perawang dan berakhir di Taman Tuah Sekawan. Setelah selesai membagikan santapan sahur, para pengurus IPMT menyantap sahur bersama-sama di Taman Tuah Sekawan.

Antusiasme para pengurus IPMT pada kegiatan ini, disambut baik oleh masyarakat.

"Alhamdulillah terdapat kepuasan tersendiri ketika hari ini kita bisa berbagi dengan masyarakat dan mereka dengan senyum bahagia sembari mengucapkan terima kasih meskipun yang diberikan hanya nasi, air mineral dan satu buah masker." tutur Bayu.

Kedepannya, ia berharap kegiatan sosial seperti berbagi santapan sahur untuk masyarakat ini dapat terus dilakukan tiap tahunnya, serta tentunya dapat mewadahi dan menumbuhkan jiwa sosial para pelajar dan mahasiswa khususnya di Kecamatan Tualang.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER