Kanal

Ambulans Kimia Farma Terobos Lampu Merah, Ditabrak Minibus dan Senggol Pesepeda

Publikterkini.com - Kecelakaan lalu lintas antara mobil ambulans dan minibus dan sepeda terjadi di Simpang Empat Traffic Light MBAL, Jakarta Pusat, Kamis, 15 April 2021 malam.

Seorang pengendara sepeda, Haryadin mengalami luka akibat insiden tersebut.

Kasatlantas Wilayah Jakarta Pusat, Kompol Lilik Sumardi menerangkan, kecelakaan bermula dari mobil ambulans yang dikemudikan Aulia Ummu Aiman menerobos lampu merah di Simpang Empat Traffic Light MBAL, Jakarta Pusat. 

Mobil ambulans itu kemudian ditubruk minibus yang dikemudikan Katmani. Akibatnya minibus kehilangan arah hingga menghantam pesepeda yang sedang berhenti di Traffic Light.

"Minibus habis menabrak ambulans langsung berhenti dan nabrak sepeda ke tiang rambu lalu lintas," kata dia dalam keterangan tertulis, Jumat (16/4/2021).

Lilik menerangkan, ambulans saat itu sedang dalam keadaan kosong. Akibat kecelakaan itu, pengendara sepeda terluka dan harus mendapatkan perawatan medis.

"Haryandin mengalami luka pada bagian kaki, pinggang dan rusuk memar. Korban di bawa ke RS Husada Sawah Besar," ujar dia.

Diketahui ambulans berlogo perusahaan farmasi BUMN PT Kimia Farma itu sedang tidak membawa pasien saat kejadian.

"Tidak (bawa pasien), kosong," kata Lilik saat dikonfirmasi, Jumat (16/4/2021) pagi. Lilik menambahkan, hasil interogasi dengan sopir ambulans, diketahui pula bahwa ambulans tersebut tidak sedang hendak menjemput pasien.

Sementara itu, minibus dan ambulans mengalami kerusakan.

Bodi kiri ambulans ringsek, dan bodi depan minibus rusak berat. Pengemudi minibus dan ambulans menjalani pemeriksaan polisi.

Belum ada tersangka dari peristiwa kecelakaan ini. "Masih dalam proses penyidikan," kata Lilik.

Dihubungi terpisah, Sekretaris PT Kimia Farma Ganti Winarno Putro belum mau memberikan tanggapan atas peristiwa ini.

"Kami cek terlebih dahulu ya karena sampai saat ini saya belum memperoleh informasi terkait hal tersebut," kata Ganti.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER