Kanal

Reza Rahardian Mualaf, Ungkap Pesan Bunda Ketika Memilih Islam

Publikterkini.com - Aktor Reza Rahadian mengungkapkan perjalanan spiritualnya kepada presenter Daniel Mananta. Pemeran Habibie ini memang terlihat jarang membicarakan soal agama.

"Gue jarang ngomongin soal agama. Dan transisi gue bukan karena alasan apapun selain dari keyakinan yang memang gue rasa itu dialog gue dengan Tuhan," kata Reza Rahadian di kanal YouTube Daniel Mananta Network.

Sedari kecil Reza dibesarkan orang tua tunggal bersama sang adik sebagai penganut agama Kristen.

Bahkan kepada Daniel, ia mengaku telah mengenal mendiang Glenn Fredly sedari kecil.

"Dibesarkan sebagai Nasrani, gue dari kecil sekolah Minggu. Glenn Fredly adalah salah satu guru sekolah Minggu gue di gereja waktu itu," ungkapnya. Sejak kecil, nilai-nilai ajaran agama Kristen pun sudah tertanam di diri Reza.

"Tapi begitu gue meyakini keyakinan yang memang kok panggilan gue ke sana dan gue yakini, gue bersyukur itu bukan karena alasan apapun," tambah aktor film My Stupid Boss ini.

Pria 34 tahun ini mengaku menjadi mualaf tanpa paksaan dari orang terdekat, pasangan, juga bukan karena dorongan pekerjaan.

"Kerjaan bukan, pasangan lebih-lebih lagi, atau paksaan dari orang sekitar atau orang-orang terdekat yang mungkin mengajak. Nggak sama sekali. Tapi itu komunikasi gue dengan Yang Di Atas dan komunikasi dengan nyokap gua. Karena itu gue komunikasikan ke Nyokap," katanya.

Saat menyinggung soal sang ibu, Reza pun menceritakan bagaimana reaksi sang ibu saat meminta izin untuk berubah keyakinan.

"'Ma kayaknya Kakak punya...' belom selesai gue ngomong, you know what? 'Itu hak kamu untuk menentukan keyakinan kamu. Pesen Mama satu, jalani itu dan yakini itu dengan baik'. That's it, udah, nggak ada perdebatan, nggak ada pertengkaran," tambahnya.

Keputusan untuk pindah agama didukung penuh, Reza pun merasa bahagia hidup bersama sang ibu dan adiknya walaupun mereka berbeda keyakinan.

"Hubungan sama Nyokap baik-baik aja. Adik gua tetep sebagai seorang Nasrani dan kita bisa hidup bahagia bersama dalam artian menjalankan agama masing-masing," pungkas Reza.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER