Kanal

Benda Mencurigakan di Depan GPIB Effatha Sudah Diamankan

Publikterkini.com - Sebuah benda mencurigakan ditemukan di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (2/4) sekira pukul 19.00 Wib. Tepatnya di depan Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Effatha.

Pantauan di lokasi, benda tersebut berupa dua kardus persegi panjang berwarna putih. Didapati satu majalah dan satu kliping majalah berjudul 'Membendung Imperium Kristus: Teror Intelejen Memberangus Gerakan Islam'

Sementara itu, ada Majalah Gatra berjudul “Membongkar Aksi Intel Amerika”.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah, membenarkan adanya penemuan benda mencurigakan tersebut.

"Saya menyampaikan informasi terkait benda mencurigakan yang diletakkan seseorang di sebuah halte di Melawai," kata Azis kepada wartawan.

Dia menuturkan, penemuan benda mencurigakan tersebut terjadi sekira pukul 19.00 WIB yang ditemukan oleh masyarakat sekitar dan melapor ke pihak kepolisian.

"Sesuai dengan SOP dikepolisian jika ditemukan benda mencurigakan yang diduga sebuah bom atau bahan peledak kita segera melaksanakan status quo membuat parameter untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," ucapnya.

Kemudian lanjut Azis, pihak kepolisian juga telah melakukan pengamanan terhadap penemuan benda mencurigakan tersebut dengan mendatangkan tim penjinak bom (Jibom) dari Polda Metro Jaya.

"Kemudian menyerahkan proses penanganan benda mencurigakan tersebut kepada beliau (Jibom), dan saat ini benda tersebut sudah di tangani jibom digeser dari TKP dibawa jibom untuk diperiksa lebih lanjut tentang apakah benda mencurigakan tersebut," ucapnya.

Saat pengecekan benda mencurigakan tersebut, polisi menutup arus lalu lintas di Jalan Melawai Raya, tepatnya sebelum GPIB Effatha.

Polisi menutup jalan dengan water barrier, rubber cone, dan garis polisi.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER