Kanal

Marcell Siahaan Mantap Jadi Mualaf

 

Marcell Siahaan kali ini menjadi bintang tamu dalam Channel YouTube Daniel Mananta. Dalam penuturannya, Marcell Siahaan menceritakan soal keputusannya menjadi seorang mualaf.

Dikatakan Marcell Siahaan, perjalanan spiritualnya sangatlah panjang. Marcell Siahaan ternyata sempat pindah agama beberapa kali.

Dahulu, Marcell Siahaan memeluk agama Kristen kemudian berubah menjadi Buddha saat menikah dengan mantan istrinya, Dewi Lestari. Tapi setelah menikah dengan Rima Melati Adams, Marcell Siahaan memutuskan untuk menjadi mualaf.

Pelantun Takkan Terganti ini bilang kini bisa membuat lebih banyak hal. Dia juga merasa lebih berguna.

"Dan gue merasa bisa berbuat banyak hal. Menjadikan diri gue sesuatu yang berguna bagi banyak orang. Jadi bukan hanya pencapaian spiritual buat diri gue, tapi pencapaian spiritual eksternal. Jadi buat anak dan istri gue juga," terang Marcell Siahaan.

Dulu, Marcell Siahaan ternyata adalah penonton setia semua tayangan agama yang ada di televisi.

"Dulu kan di TVRI ada tayangan agama-agama kan, nah gue tuh senang tuh nonton yang begituan. Apalagi waktu nonton Islam, waktu itu ada musabaqah tilawatil Quran, pas gue dengar wah indah sekali ya," jelas Marcell Siahaan.

Disinggung mengenai Tuhan yang dianut saat ini, suami Rima Melati Adams itu punya jawaban sendiri.

"Dia tuh menjadi Maha Kokoh sekaligus yang paling loveavle menurut gue. Jadi bener-bener dua unsur yang menguatkan, dia jamal dan jalal dalam suatu bersamaan," tutur Marcell Siahaan.

Tak cuma itu, Marcel Siahaan juga menyebut bahwa berkat Islam, dia menjadi pribadi yang lebih ikhlas.

"Menurut gue ajaran yang gue jalani sekarang ini bisa membuat gue menjadi ikhlas dalam melihat semua hal," tandas Marcell Siahaan.

Keputusannya menjadi mualaf bukanlah satu hal yang begitu saja diputuskan. Marcell Siahaan mengaku ketika bertemu Rima Melati, sang istri banyak mengajarkan tentang agama Islam.

"Dia salat, buka puasa dan segala macamnya. Ya gue memang biasa yang nyaman-nyaman, dulu pun sebenarnya gue tuh ya kalau sahur ikut sahur, kalau makan siang ya ikut juga gitu ketika dulu ya," jelas Marcell Siahaan lagi.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER