Kanal

Jalan Harapan Jaya Putus Digerus Banjir

Publikterkini.com - Ruas Jalan Harapan Jaya, Kelurahan Bencah Lesung, Kecamatan Tenayan Raya, putus total akibat badan jalan ambruk digerus banjir. 

Kondisi ini membuat ruas jalan yang menghubungkan pemukiman warga ke Jalan Hangtuah tidak dapat dilalui kendaraan. 

Salah seorang warga sekitar, Dedi mengatakan, badan jalan ambruk setelah hujan lebat yang terjadi pada Senin (29/3) dinihari. Semenjak itu ruas jalan tidak dapat dilalui karena lubang besar yang menganga. 

"Sejak semalam ditutup total karena gak bisa lewat. Kalau motor bisa lewat tapi bahaya, karena badan jalan tersisa sedikit," kata Dedi, Selasa (30/3). 

Ia mengaku kondisi ini sangat mengganggu mobilisasi warga yang tinggal di kawasan tersebut. Jika warga ingin keluar rumah harus berputar melewati Jalan Indra Puri indah menuju Jalan Hangtuah. 

"Jauh mutar lewat Indra Puri. Sampai sekarang jalan itu belum diperbaiki dinas terkait. Kami berharap agar pemerintah bergerak cepat memperbaiki jalan ini," ungkapnya. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengaku sudah mendapatkan laporan terkait jalan ambruk tersebut. 

"Sudah ada laporan masyarakat yang masuk. Semalam juga kita sudah mulai membersihkan drainase kiri kanan. Kita perbaiki dulu drainase nya," kata Indra Pomi, Selasa (30/3). 

Menurutnya, ruas jalan tersebut putus karena debit air yang melewati drainase tidak masuk ke dalam box culver yang berada dibawah ruas jalan tersebut. Air melintas di jalan dan menggerus badan jalan hingga jalan putus. 

"Kita sudah memerintahkan untuk segera melakukan perbaikan. Anggota sedang menyiapkan materialnya. Kita betulkan aliran airnya supaya gak menggerus badan jalan lagi," terangnya. 

Ia menyebut, hari ini pihaknya bakal menimbun badan jalan yang ambruk itu dengan material untuk diaspal kembali. 

"Mudah-mudahan hari ini sudah bisa bekerja. Paling tiga sampai empat hari selesai kita perbaiki itu," pungkasnya. *

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER