Kanal

Pelantikan Ketua RW 09 Sialang Munggu Dihadiri Anggota DPRD dan Ketua PCCN

Publikterkini.com - Syafri Syarif resmi dikukuhkan sebagai Ketua RW 09, Kelurahan Sialang Munggu oleh Lurah Sialang Munggu Fitriyati SP.

Pelantikan yang menerapkan protokol kesehatan ini dihadiri anggota DPRD Pekanbaru Fraksi PAN, Roni Pasla dan Ketua Pekanbaru Creative City Network (PCCN) dr MS Rahmansyah serta ketua forum RT/RW Kelurahan Sialang Munggu.

Syafri Syarif mengucapkan terima kasih kepada seluruh Warga RW 09 yang telah memberikan amanah kepadanya sebagai ketua RW 09 untuk 5 tahun kedepan.

''Atas nama pribadi saya mengucapkan Innalillaahi wa Innailaihi Rooji’uun, atas terpilihnya saya sebagai pengemban amanah sebagai Ketua RW 09 yang baru. Jabatan adalah fitnah bila kita tidak pandai-pandai memegangnya, dan akan menjadi suatu kemuliaan bila kita mampu mengemban amanah ini dengan jujur dan penuh tanggung jawab,'' kata Syafri usai acara pelantikan.

Syafri berharap, bilamana dalam perjalanan kedepan dirinya sebagai pengemban amanah ada salah dan kekeliruhan mohon dengan keikhlasannya untuk sudi menegur, mengkritiknya. 

''Jangan suka membicarakan kekurangan atau kesalahan saya dibelakang. Lebih baik dan lebih mulya bilamana ada kekurangan langsung disampaikan kepada saya,'' ucapnya.

Syafri juga mengatakan, yang lebih penting dari itu semua adalah saling mendoakan, semoga Allah SWT meridhoi langkah kita, memberikan kebekahan untuk RW 09.

Sebagai mana lazimnya setiap terjadi peralihan kepemimpinan, seorang pemimpin yang baru juga telah menyusun rencana kerja ke depan sebagai langkah perbaikan guna mencapai tujuan yang kita inginkan bersama. 

Namun kalau dirinya tidak akan melakukan perubahan-perubahan besar mendasar,. Tapi hanya sekadar melengkapi kekurangan yang mungkin masih terjadi disana-sini. 

''Untuk itu saya berharap masyarakat lebih terbuka (transparan) dalam menyuarakan persoalan-persoalan yang terjadi didalam lingkungannya, jangan lagi bicara di belakang, kasak kusuk, lempar batu sembunyi tangan dan hal-hal negative lainnya tanpa menghasilkan nilai-nilai positif dan konstruktif,'' katanya lagi.

Sementara Lurah Sialang Munggu, Fitriyati SP berharap kepada RW 09 yang baru dapat bersinergi dalam membangun Kelurahan Sialang Munggu yang lebih baik. *

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER