Kanal

Moonton di Beli Oleh TikTok, Bagaimana Nasib Game Mobile Legends ?

Publikterkini.com - Menurut sumber yang tidak disebutkan namanya, dalam memo internal, CEO Moonton Yuan Jing mengatakan bahwa perusahaannya akan beroperasi secara independen dari ByteDance setelah akuisisi.

Moonton pengembang game Mobile Legends dikabarkan dibeli oleh TikTok. Lantas, apa pengaruhnya terhadap game populer tersebut?

Ternyata itu bukan sekadar kabar biasa. ByteDance selaku perusahaan induk TikTok memang akan mengakuisisi Moonton melalui unit usaha miliknya yang bergerak di bidang bisnis, Nuverse.

Perusahaan ini akan berhadapaan dengan Tencent, perusahaan video game dan media sosial terbesar di China yang juga memiliki sejumlah judul game populer seperti Honor of Kings dan League of Legends.

Moonton sendiri didirikan oleh mantan karyawan Tencent. Sebelum setuju diakuisisi pemilik TikTok, Moonton kabarnya sempat ditawar oleh Tencent, tapi tawaran itu kemudian disamai oleh Bytedance.

Nilai akuisisi Moonton oleh TikTok tidak disebutkan. Namun, menurut sumber yang berbicara kepada Reuters, angkanya diperkirakan mencapai kisaran 4 milliar dollar AS (sekitar Rp 57,4 triliun), sebagaimana dikutip dari KompasTekno, Jumat (26/3/2021).

Kembali ke topik awal, bakal seperti apa nasib game populer di Asia Tenggara Mobile Legends? Mobile Legends kemungkinan masih akan terus dikembangkan di waktu mendatang. Kendati demikian, rencana ByteDance terhadap game ini masih belum diketahui.

Pemain pun sebenarnya tidak perlu merasa risau tentang nasib Mobile Legends. Berada di tangan Nuverse, Mobile Legends sepertinya bakal berada di posisi yang baik dan kemungkinan sangat diandalkan. Sehingga, pengembangannya sendiri masih sangat terbuka luas.

Menurut data Hootshuite dan We Are Social yang dirilis beberapa waktu lalu, di Indonesia, Mobile Legends terus menduduki urutan pertama game mobile terpopuler berdasarkan jumlah pemain.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER