Kanal

SPRI Riau Gelar Seminar Belanja Iklan Media Nasional

Pekanbaru – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Riau, besok pagi, menggelar seminar tentang belanja iklan media nasional yang totalnya bisa  mencapai ratusan trliiun rupiah di Hotel Pesona Pekanbaru.

 

‘’Iklan itu biasanya dimonopoli oleh media mainstreem, yang kantornya di Jakarta,’’ kata Feri Sibarani, Ketua DPD SPRI Riau kepada Publik Terkini, Kamis malam (14/1/2021).

 

Menurut pimpinan Aktual Detik ini, topik yang bahas sangat penting bagi pengusaha media, terutama pelaku usaha dari daerah provinsi atau kabupaten.  Betapa tidak, yang dapat ‘’kue’’ iklan dari perusahaan swasta maupun pemerintah pusat adalah media media mainsteem.

 

‘’Kita media yang di daerah tidak kebagian. Padahal, si pemasang iklan punya kantor juga di daerah atau ibukota provinsi. Ini jelas tidak adil,’’ tegasnya.

 

Seminar itu nanti, kata Feri, menghadirkan pakar yang kompeten di bidangnya. Misalnya; Kepala Kanwil I Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) Medan, Ramlii Simanjuntak, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Tokoh Pers Wahyu El Panggabean, Ketua DPRD Riau Yulisman, Pakar Hukum Pidana Riau, Dr Zulkarnain SH, MH (UIR) dan perwakilan dari Kejati Riau.

 

Meski kegiatan apapun dibatasi karena suasana Pandemi virus Corona, namun pihaknya sudah menyiapkan tempat dan akomodasi untuk 150 orang  peserta. Peserta seminar ini ditujukan kepada pemilik media, baik cetak, televisi, radio dan situs online, juga diharapkan hadir pemangku kepentingan dan pengurus organisasi profesi wartawan yang ada di Riau. *

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER