Kanal

35 Kecelakaan Terjadi di Tol Pekanbaru-Dumai, Didominasi Kelalaian Manusia

PEKANBARU--Sebanyak 35 kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai), sejak resmi dioperasikan. Kecelakaan terjadi didominasi akibat faktor human error alias kelalaian manusia.

Data ini berdasarkan catatan kejadian ditangani Ditlantas Polda Riau dalam kurun waktu tiga bulan beroperasinya Tol Permai, yang disampaikan Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, Rabu (13/01/2021).

Sunarto menambahkan, bahwasannya data kasus tersebut tidak termasuk penanganan kasus kecelakaan antara satu unit Toyota Innova dengan truk yang terjadi pagi hari tadi.

Dirincikannya, dumulai dari Tol Permai dioperasikan Oktober terjadi sebanyak 11 kecelakaan. Selanjutnya 14 kasus di bulan November dan 10 kasus di bulan Desember.

Dari kecelakaan yang terjadi telah mengakibatkan empat korban jiwa meninggal dunia dan 18 korban jiwa mengalami luka berat maupun ringan.

''Disimpulkan, penyebab terjadinya disebabkan faktor human error," kata Sunarto.

Sunarto dalam imbauannya meminta masyaarakat pengguna jalan untuk mengedepankan kesadaran dan mematuhi aturan rambu-rambu lalu lintas, termasuk ketentuan batas kecepatan kendaraan yang sesuai aturan.

"Jalan tol bukan tempat balapan," pungkasnya.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER