Kanal

Momentun HUT 22 Tahun Askar Theking, Pj Muflihun Nostalgia

PUBLIKTERKINI.COM,Pekanbaru - Asykar Theking merayakan hari ulang tahun atau milad yang ke-22 tahun di MTC Panam Jl. HR Soebrantas (30/12/2023). Suporter klub PSPS Riau atau yang dulunya akrab disebut PSPS Pekanbaru ini resmi didirikan menjadi suporter terorganisir pada 21 Desember 2001. Asykar Theking merupakan suporter pertama dan tertua klub PSPS. Suporter yang terkenal dengan warna utama biru tua tersebut masih tetap eksis mendukung PSPS saat ini di tribun Selatan (Curva Sud).

Kegiatan perayaan ulang tahun Asykar Theking yang mengusung tema DIVE2SITY FO2 UNITY (Keberagaman untuk Kesatuan) dihadiri oleh Forkopimda kota Pekanbaru yang kompak memakai kaos Asykar Theking.

Diantaranya yang hadir adalah Pj. Walikota Pekanbaru sekaligus Penasehat PSPS Riau Muflihun, S.STP, M.AP, Dandim 031/Pekanbaru Kolonel Kav Yuli Eko Hadiyanto, Kasubdit Sosbud Dit Intelkam Polda Riau, AKBP Sugeng Hariyanto, SH, MH, Ketua Asprov PSSI sekaligus manager PSPS Riau Edward Riansyah, Polresta Pekanbaru, Kejari Pekanbaru, Kabid Urusan Riau Ikatan Keluarga Alumni Kebangsaan Lemhannas sekaligus Steering Committe Milad Asykar Theking Irvannanda, S.Kom, Lembaga Adat Melayu Riau Pekanbaru, Panglimo Tinggi Penggawa Melayu Riau Dt. Afrizal Anjo, M. Si, MPW Pemuda Pancasila Pemuda Pancasla Riau, Ketua SAPMA PP Kota Pekanbaru, Anggi Kurniawan, S.Sos, LBH Tuah Negeri Nusantara Chairul Azhari, SH, Komandan Provos Pemuda Batak Bersatu Victor Simanjuntak, Komandan KOTI Pemuda Pancasila Kampar sekaligus Panglimo Theking Boy Joean, para pendiri Asykar Theking, XTC,  klub-klub motor, BEM, serta seluruh suporter undangan dan tamu komunitas yang hadir.

Kegiatan diawali dengan tari persembahan dan tepak sirih oleh Puan Theking, sebutan Asykar Theking untuk perempuan.

Hendric Theking Ketua Pelaksana menyampaikan pada sambutannya, bahwa acara milad ke-22 tahun ini merupakan momentum untuk bersatunya pendukung sepak bola Pekanbaru yang mencintai PSPS untuk menyuarakan persatuan demi memberikan spirit kepada tim kebanggaan yaitu PSPS disetiap laga pertandingan. 

Steering Committe (SC) Irvannanda, S.Kom. dalam sambutannya menyampaikan bahwa ini adalah momentum bangkit dan terus berkembangnya spirit Asykar Theking sebagai wadah kreatifitas anak muda di Riau khususnya Pekanbaru, Asykar Theking telah bertransformasi menjadi wadah yang inklusif dari segala latar belakang individu menjadi sebuah kesatuan. Menjunjung tinggi budaya kemelayuan.

"Asykar Theking, sebagai pendukung PSPS juga menjunjung tinggi budaya melayu sebagai filosofi, menjaga Marwah Adat, Marwah Adab, Marwah Pemimpin Negeri, dan Marwah Anak Negeri, tentunya dengan semangat kebangsaan dan merah putih", papar Irvannanda dalam sambutannya sebagai ketua SC.

Muflihun, Pj Walikota mengucapkan selamat untuk HUT Asykar Theking, ia juga bercerita nostalgia dalam pidatonya bahwa ia merupakan bagian dari Asykar Theking bersama para senior dan pendiri. 

"Dahulunya Asykar Theking kalau mau nonton ke stadion kita konvoi di Jalan Sudirman ramai-ramai, tapi beberapa belakangan saya lihat Asykar Theking semakin sedikit di stadion. Semoga dengan momentum ini Asykar Theking bisa lebih besar dan berkembang, penuhkan Selatan, kembangkan di seluruh kecamatan", tegas Muflihun yang dulunya pernah menjabat sebagai Camat di Pekanbaru.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk suka cita dan syukur oleh PJ Walikota Muflihun dengan suapan pertama kepada Capo Wahyu Theking, dilanjutkan langsung dengan Anthem Asykar Theking yang dinyanyikan bersama seluruh yang hadir. 

Asykar Theking juga deklarasi Aliansi dengan 24 organisasi Penggawa Melayu Riau demi menanamkan semangat dimana bumi di pijak di sana langit di junjung.

Acara ditutup dengan hiburan penampilan musik, band, rap, stand up komedi, dan tarian-tarian khas nusantara. Kegiatan diisi secara kolektif dari talent-talent yang berasal dari Asykar Theking diantaranya Adekrap, Teman Baru Pop Punk, Down Vandan, Sando Bacin 48, Glofer, Aldian Febris, dan lainnya.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER