Kanal

Kunjungan Konsulat Kedutaan Besar Amerika Serikat Ke LAPAS Kelas IIA Pekanbaru

PUBLIKTERKINI.COM,Pekanbaru -  Selasa pagi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru mendapat kunjungan dari Konsulat Kedutaan Besar Amerika Serikat (Embassy of the United States of America) James A. Kane(Vice Consul) dan Maulia D. Saputri(Local Staff), (13/06/2023).

Sesuai dengan surat permohonan dari Embassy of the United States of America untuk mengunjungi salah satu WBP yang memiliki kewarganegaraan Amerika Serikat an. Michael Roger Kruger yang saat ini sedang menjalani masa pidana di Lapas Kelas IIA Pekanbaru. 

Dalam hal ini, Kalapas Kelas IIA Pekanbaru Sapto winarno menyambut baik kedatangan Kedubes Amerika Serikat tersebut menfasilitasi dan memberikan data atau informasi apa yang diperlukan “ Terimakasih atas kedatangan Kedutaan Besar Amerika Serikat yang dalam hal ini diwakili oleh James A. Kane(Vice Consul) dan Maulia D. Saputri(Local Staff), intinya kami akan memberikan data dan informasi apa saja yang dibutuhkan terkait wbp warga negara Amerika Serikat yang sedang menjalankan masa pidana di Lapas Kelas IIA Pekanbaru ”, Ucap Sapto.

Kedatangan Konsulat Kedutaan Besar Amerika Serikat ini merupakan agenda rutin yang dilakukan  minimal 1 tahun sekali, yakni untuk mengunjungi tahanan atau narapidana WN Amerika Serikat yang di tahan di Indonesia dan memastikan kondisi tahanan/narapidana dalam keadaan sehat-walafiat. Selain itu mereka juga mengirimkan beberapa vitamin, makanan serta buku bacaan kepada wbp warga Negara Amerika Serikat tersebut serta mengetahui informasi terkait lama masa tahanan yang dihadapi.

Kunjungan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Lapas Kelas IIA Pekanbaru dengan Instansi dan pihak lain baik itu dalam negeri maupun luar negeri yang berkaitan dengan masalah warga binaan pemasyarakatan.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER