Kanal

Walau Berpuasa, Petugas Klinik Lapas Pekanbaru Tetap Beri Pelayanan Maksimal

PUBLIKTERKINI.COM,Pekanbaru - Dalam pemenuhan hak warga binaan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), salah satunya yaitu pelayanan kesehatan, Senin (17/04/2023).

Bulan puasa tidak menyurutkan semangat petugas kesehatan dan kader kesehatan yang berfungsi sebagai Pendamping Minum Obat (PMO) untuk memberikan pelayanan prima terhadap WBP yang menderita TB MDR. Setiap hari PMO yg didampingi petugas medis menyiapkan obat pasien TB MDR dan memastikan pasien tersebut meminum obatnya dengan benar. Ini merupakan salah satu bentuk penanganan kesehatan secara komprehensif yang dilakukan tim medis poliklinik Lapas kelas IIA Pekanbaru untuk warga binaan.

Tidak hanya itu saja, melalui petugas kesehatan Klinik Pratama Lapas Pekanbaru selalu memonitor kesehatan warga binaan guna memastikan semuanya dalam kondisi sehat dan tidak terjangkit penyakit. Salah seorang WBP yang memeriksakan kesehatannya di klinik menjelaskan bahwa dirinya mendapat pelayanan yang baik khususnya di bagian kesehatan selama berada di Lapas Pekanbaru, dirinya tidak sungkan untuk menanyakan apapun kendala yang ada pada dirinya kepada petugas kesehatan Lapas Pekanbaru.

“Saya bersyukur bisa memeriksakan dan berkonsultasi kepada petugas medis disini, pelayanannya sangat baik dan obat yang diberikan sesuai dengan dosis, saya selalu memeriksakan penyakit bawaan yang saya derita 3 atau 5 hari sekali,” ucapnya setelah berobat di Klinik Pratama Lapas Pekanbaru.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER