Kanal

KNPI Minta Ketum Golkar Dorong Alumni KNPI Ke Menpora

PUBLIKTERKINI.COM,Jakarta - Setelah terpilih menjadi wakil ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Zainuddin Amali akhirnya mengundurkan diri dari kursi menteri Pemuda dan Olahraga. 

Pengunduran diri Zainuddin Amali ini direspon cepat oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya (DPP Partai Golkar), yang sudah mengirim tiga nama ke meja presiden untuk mengisi kursi menteri Pemuda & Olahraga yang telah ditinggal Amali tersebut. 

Merespon pengusulan tiga nama yang telah dikirim oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga, menuai protes keras dari sejumlah komponen pemuda. 

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Sandri Rumanama meminta agar GOLKAR bisa mensuport alumnus (Mantan Pengurus) Komite Nasional Pemuda Indonesia untuk mengisi kursi Menteri pemuda & olahraga tersebut. 

" Pak Ketua Umum GOLKAR kami minta agar bisa merevisi surat pengusulan tersebut, agar bisa mensuport para senior senior dan alumni KNPI agar jadi menteri ". Tutur dia

Menurut Rumanama, bahwa kompetensi menteri pemuda dan olahraga harus memahami kondisi dan subtansi persoalan kepemudaan hari ini. 

" Kasihan jangan lagi kayak menteri kemarin saya rasa beliau gagal mengurus urusan kepemudaan dan lebih cenderung mengurus persoalan keolahragaan, akhirnya subtansi kepemudaan sebagai estafet bangsa ini kedepan kurang disuport oleh sistem dan ditinggalkan oleh induk organisasinya begitu saja". Jelas dia

Dia berharap agar Ketua Umum Golkar tidak lagi mengulangi kondisi yang sama terulang kembali dengan mengusulkan orang orang yang tidak memahami subtansi dari persoalan kepemudaan hari. 

" Harus dari alumni KNPI dong, buat tidak pincang mengurus Kepemudaan dan Keolahragaan, banyak kok alumni KNPI yang jadi kader GOLKAR, ada Ibu Nana Yuliana, Jerry Sambuaga, Dave Laksono, Rafik Perkasa Alamsyah, hingga Ketua Umum KNPI Saat ini Riyano Panjaitan bisa dipertimbangkan Ketua Umum untuk di usulkan jadi menteri Pemuda dan olahraga ". Himbaunya

Ia mengatakan bahwa nama nama yang ia sebutkan memiliki kemampuan yang mumpuni mengurus urusan kepemudaan saat ini.

" Saya rasa masih banyak lagi kader Golkar yang alumni KNPI termaksud Bang Ahmad Doli Kurnia Tandjung, tapi nama nama yang saya sebutkan diatas mereka bisa kok menurut pemuda dan olahraga tanpa ada ketimpangan seperti kemarin ". Ucapnya

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER