Kanal

PPTPW Pasar Bawah Apresiasi Kinerja Pj Walikota Pekanbaru Atas Dikabulkannya Revitalisasi Pasar Bawah

PUBLIKTERKINI.COM,Pekanbaru - Persatuan Pedagang Tradisional Pasar Wisata (PPTPW) Pasar Bawah yang di Nahkodai ketua PPTPW Zainulfuadi melakukan klarifikasi tentang berita yang beredar yang menyatakan H Eddy Junaidi selaku Ketua PPTPW saat ini adalah berita Hoax, Selasa(14/3/23).

Dalam memberikan keterangan klarifikasi berita H eddy pengurus PPTPW menggelar konferensi pers bersama awak media yang dilaksanakan di Jalan Saleh Abbas di kantor Sekretariat Lantai 3 Blok G No.3 Pasar Bawah,Kampung Dalam, Senapelan, Pekanbaru.

Klarifikasi ini dihadiri oleh ketua PPTPW Zainulfuadi yang didampingi oleh Bendahara PPTW Aisyah Linda, penasehat PPTW Asri, Humas PPTW Jhon, serta beberapa perwakilan pedagang yang tergabung di PPTW Pasar Bawah.

Zainulfuadi mengatakan kepada awak media, bahwa dia menjadi ketua PPTW pasar bawah berdasarkan hasil rapat anggota badan pengurus PPTW pasar bawah pada tanggal 28 november 2022, perihal Mosi tidak percaya kepada kepemimpinan H Eddy Junaidi .

"Apa yang diberitakan H eddy tersebut tidak benar kami menjamin pasar bawah ini kondusif, insya Allah pedagang kami dalam berdagang aman-aman saja dan sejahtera tidak ada gangguan, jadi berita yang diberitakan tersebut adalah hoax yang tidak masuk akal, dan saya sebagai ketua menjamin bahwa pedagang pasar bawah saat ini nyaman, aman, kondusif dan tidak ada kegaduhan apapun," ucap Zainulfuadi.

"Jadi semua berita-berita yang keluar selama ini adalah berita hoax berita yang tidak betul ini saya klarifikasikan hari ini buat bapak-bapak ibu semua jadi kami sebagai ketua siap membela PPTPW kalau ada anggota-anggota kami yang macam-macam saya yang bertanggung jawab," Jelas Ketua PPTPW.

Sebagai penasehat Asri Mengatakan, Pada saat 1 bulan kepemimpinan H.Eddy Junaidi membuat kebijakan seperti para pedagang di alih kan ketempat lain,serta kebijakan Pemerintah Kota (Pemko) melalui Disperindag mengirimkan surat edaran tapi tidak disampaikan kepada para pedagang.

"Satu bulan kepemimpinan Eddy saya lihat bagus aman-aman saja tapi setelah masuk bulan-bulan berikutnya udah mulai agak kekiri, contohnya aja para pedagang kita yang berjualan dipasar bawah di negosiasi untuk berjualan di pasar kodim atau pasar Ramayana padahal di dalam akte pendirian persatuan pedagang pasar bawah itu untuk kesejahteraan pasar bawah dan untuk mengontrol kehidupan ekonomi yang ada di pasar bawah tapi malah pedagang kita di ajak keluar untuk berjualan di tempat lain, itu suatu kelencengan dia sebagai amanah yang kami berikan pada dia," Jelas Penasehat.

"Karena pedagang tidak lagi percaya dengan kepemimpinan H Eddy ,maka kami membuat mosi tidak percaya pada ketua yang lama dan menunjuk Zainulfuadi sebagai ketua PPTPW pasar bawah yang baru pada tanggal 28 November Tahun 2022." Ungkap Asri.

Sebagai Humas Jhon menyampaikan kebenaran tentang perihal tersebut, dan membenarkan ketua saat ini adalah Zainulfuadi.

"Dalam kepengurusan kami ini kami telah melantik ketua yang baru kami yang bernama Bapak Zainulfuadi secara resmi berdasarkan ADRT dan kami di sini juga telah menyurati beberapa pihak terkait untuk ketua yang baru ini dan di sini kami jelaskan lagi bahwasanya yang namanya Eddy Junaedi tidak lagi sebagai ketua PPTPW, ketua PPTPW yang sah adalah bapak Zainulfuadi demikianlah klarifikasi yang saya sampaikan,"Ucap Humas PPTPW Pasar Bawah.

“Perwakilan pedagang pasar bawah melalui asosiasi Persatuan Pedagang Tradisional Pasar Wisata Pasar Bawah (PPTPW) Kota Pekanbaru, menyambut gembira dan mengapresiasi kinerja Pj Walikota Pekanbaru Muflihun dalam mengambil keputusan untuk melanjutkan proses tender pemilihan mitra KSP ke tahapan negosiasi dan penandatanganan kontrak kerja sama sehingga pasar wisata pasar bawah bisa segera revitalisasi dan lebih baik kedepannya," kata Jhon.

Inilah yang selama ini dinanti nantikan pedagang pasar bawah, akhirnya pihak Pemko mengabulkan keinginan pedagang untuk segera merevitalisasi pasar, karena pasar bawah ini sekarang sudah dimakan usia dan ketinggalan modern dengan pasar tradisional modern lain nya.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER