Kanal

Terpilih Sebagai IKA FH Unri, Ronald Akhyar Akan Dorong Alumni Salurkan Energi Positif Bangun Almamater

PUBLIKTERKINI.COM,Pekanbaru - Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni Fakultas Hukum (IKA - FH) Universitas Riau (Unri) ke II  menunjuk Ronald Akhyar sebagai Ketua terpilih, Senin (14/11).  

Pemilihan berlangsung dengan musyawarah mufakat dilaksanakan di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa Universitas Riau.

Dalam Mubes tersebut ada tujuh nama yang muncul maju mencalonkan diri sebagai Ketua IKA FH Unri. Mereka berasal dari berbagai latar belakang profesi yang berbeda, diantaranya Heriyanto SH, Dr Hengki Firmanda SH,M.Si.

Ronald Akhyar SH, Said Tabrani SH, Ari Satria SH, Alvist Vega Desra Saragih SH, Raja Adil Siregar SH, Yanti.Adriani SH dan Alfis SH.

Setelah melalui proses musyawarah yang cukup panjang, peserta Mubes sepakat mempercayai kepemimpinan IKA FH Unri ke depan kepada Ronald Akhyar. 

Ronald Akhyar usai pemilihan ini mengungkapkan, keberadaan Alumni FH Unri sudah banyak berkontribusi dalam pembangunan bangsa ini. Bahkan sudah tersebar di Indonesia dengan berbagai profesi yang ada. 

"Alumni kita sangat besar, sudah tersebar di berbagai profesi di Riau dan Indonesia, berbagai profesi yang di geluti alumni mulai dari Hakim, Jaksa, Polisi, Notaris, Advokat dan Praktisi Progesional lainnya. Semua memberikan kontribusinya untuk pembangunan bangsa ini," jelas Ronald.

Pihaknya sangat mengapresiasi seluruh alumni FH Unri yang telah banyak memberikan kontribusi bagi pembangunan bangsa. Ronald mengatakan, ke depan dimasa kepemimpinannya di IKA FH ini, pihaknya akan mengajak semua alumni menyalurkan energi positif tersebut guna memikirkan kemajuan almamater dan dunia pendidikan di FH Unri.

Dimasa kepengurusannya, Ronald akan fokus mengajak alumni melakukan konsolidasi dan memberikan kontribusi kepada almamaternya. Sehingga nanti FH Unri ini semakin memiliki nama baik di mata masyarakat. 

"Kita juga akan menyusun program program yang bisa mendorong FH Unri sebagai fakultas terbaik di Riau, Sumatera bahkan Nasional. Kita akan dorong Kampus untuk dapat memenuhi kebutuhan pasar pendidikan dengan mata kuliah yang harus menyesuaikan dengan kondisi terkini, agar mahasiswa nantinya siap mengisi kebutuhan profesi hukum secara nasional," ungkap Ronald yang juga Ketua KNPI Pekanbaru ini.(*)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER