Kanal

Masih Dibawah Umur, Geng Motor Yang Aniaya Remaja 16 Tahun di Nangka Dibekuk Polresta dan Polsek Jajaran

PUBLIKTERKINI.COM,Pekanbaru - Akhirnya terungkap sudah pelaku penganiayaan yang dilakukan sekelompok diduga geng motor terhadap remaja laki-laki berusia 16 tahun inisial SH di Jalan Tuanku Tambusai, Nangka, depan Toko Emas Nirwana, Minggu, 5 Juni 2022 sekitar pukul 01.00 WIB. 

Sekelompok geng motor ini sebelumnya juga melakukan penganiayaan terhadap tiga orang warga Pekanbaru inisial berinisial HG, S dan Z di Jembatan Flyover SKA. Satu orang korban inisial S mengalami buta permanen pada mata bagian kiri. 

Ketujuh pelaku geng motor yang masih di bawah umur ini diketahui berinisial DOP, AO, PR, RSM, RM, P, dan DYS. Satu orang otak pelaku inisial A masih DPO. 

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi menjelaskan kalau sekelompok geng motor yang dibekuk ini merupakan kelompok geng motor yang melakukan penganiayaan di Jalan Nangka depan Toko Emas Nirwana. 

"Jadi kelompok geng motor ini masih ada kaitannya dengan kejadian di Jalan Nangka beberapa waktu lalu," ujar Kombes Pria Budi, Jumat, 17 Juni 2022.

Mantan Dirpam Obvit Polda Riau ini juga menjelaskan total pelaku ini sebenarnya ada delapan orang. Namun satu berhasil kabur 7 orang berhasil ditangkap. Sedangkan otak pelaku inisial A masih dalam upaya pengejaran. 

"Kami dari Polresta Pekanbaru minta tolong kepada para orang tua untuk mengawasi anak-anaknya. Jangan sampai terlibat insiden perbuatan melawan hukum seperti geng motor ini," harap Pria Budi. 

Pria Budi juga memohon untuk membantu aparat kepolisian untuk mengawasi anak-anak masing-masing agar tidak berbuat serta bertindak melawan hukum. 

"Semoga dapat dipahami dan diperhatikan oleh para orang tua," pungkasnya. 

Sebelumnya diketahui, Sebanyak 7 dari 8 orang pelaku penganiayaan yang diduga kelompok Geng Motor dibekuk Polresta Pekanbaru dan Polsek Jajaran di Wilayah Hukum Polsek Tampan, Rabu, 15 Juni 2022.

Ketujuh orang tersebut berinisial DOP, AO, PR, RSM, RM, P, dan DYS yang masih di bawah umur melakukan penganiayaan terhadap tiga orang remaja berinisial HG, S dan Z di Jembatan Flyover SKA, Kelurahan Delima, Kecamatan Bina Widya, Pekanbaru, Rabu, 1 Juni 2022 sekitar pukul 01.00 dinihari WIB. 

Akibatnya, korban berinisial S mengalami buta permanen pada mata bagian kiri akibat dianiaya 7 orang diduga kelompok geng motor ini, sedangkan dua korban lainnya mengalami luka ringan. 

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi mengatakan kronologis kejadian penganiayaan yang terjadi di Jembatan Flyover SKA Pekanbaru. 

"Pada hari Rabu, 1 Juni 2022 ketiga korban berhenti di Jembatan usai balik dari rumah temannya dengan dua motor sambil berfoto-foto," ujar Kombes Pria Budi.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER