Kanal

Jum'at Berkah, Paguyuban Warga Banten (Puwnten) Kepri Berbagi Sarapan "Gratis" di Kota Batam

PUBLIKTERKINI.COM,BATAM - Ditengah wabah covid-19 yang masih mendera bangsa ini, kegiatan Paguyuban Warga Banten (Puwnten) Kepri dan kota Batam, tidak menghentikaan kegiatan sosial, namun terus berupaya dengan membantu berbagi rejeki antar sesama warga Batam, Jum'at (25/02/2022) pagi, namun dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes).

Kegiatan yang dimotori Ketua Paguyuban Warga Banten Kepri, TB H.M Gunawan seakan tidak ada bosannya, ia terus berupaya berbagi rejeki antar sesama dengan membagikan menu sarapan "Gratis" bagi warga Kota Batam. 

Adapun beberapa lokasi yang acap kali digunakan, yakni dekat Halte Batam Centre, Sei Panas dan beberapa lokasi lainnya di Kota Batam.

Sifat sosial dan mau berbagi antar sesama, yang tunjukan oleh ketua Paguyuban Warga Banten (Puwnten) Kepri, TB H.M Gunawan banyak memberikan inspirasi positif bagi yang lain, tentunya selain kegiatan bertajuk sosial, juga mengajarkan kita betapa pentingnya hidup bersosial, berbagi, dan mau menyisikan sebagian rejeki bagi sesama adalah wujud hidup yang patut diapresiasi.

Ketua Paguyuban Warga Banten (Puwnten) Kepri, TB H.M Gunawan mengatakan, kegiatan ini murni dorongan dari hatinya, dan alhamdulillah kita melakukannya ini hampir setiap hari Jum'at.

"Kita terus biasakan, dengan hal-hal kecil, sehingga akan menjadi kebiasaan yang baik pula," papar Gunawan.

Selain sebagai Ketua dan tokoh masyarakat Banten yang ada di kota Batam (Kepulauan Riau), Dia juga aktif diberbagai kegiatan kemasyarakatan, salah satunya melayani pengobatan alternatif, mengobati berbagai penyakit dan mengajar pencak silat, tentunya dalam naungan Perguruan Paku Banten yang dia dirikan puluhan tahun lalu di Kota Batam.

Julukannya sebagai "Pendekar Banten" pun kian melekat padanya, saat ia juga mengibarkan kesenian budaya Banten "Debus" di Kota Batam.

Dan tampak kegiatan sosial pun didominannya, sehingga makin menambah erat tali silaturahmi antar sesama warga kota Batam.

Ditempat terpisah, Wakil Ketua Paguyuban Warga Banten (Puwnten) Kota Batam, Acep Darma atau sapaan akrab Darma, sangat mengapresisi kegiatan sosial yang dilakukan Ketua Puwnten Kepri TB H.M Gunawan.

Dia mengatakan, semoga kegiatan positif ini, akan terus berlangsung sampai nanti, sehingga akan mempupuk rasa persaudaraan antar sesama.

Dan yang paling utama adalah rasa untuk saling berbagi, apalagi kota Batam sekarang ini masih rentan dengan namanya virus covid-19. Yang notabenenya, Kota Batam masih didominan zona merah disetiap Kecamatan, artinya tingkatkan kesehatan dan jaga imun tubuh dengan berolah raga.

"Semoga dengan kegiatan ini, kita makin memiliki rasa kepedulian antar sesama, sehingga akan melatih kita untuk selalu bersabar dan berdoa, dan bisa melewati masa-masa sulit ini," papar Darma.

"Harapan kita, semoga pandemik covid-19 ini cepat berlalu dan pergi dari bumi pertiwi ini, sehingga kita bisa melakukan kegiatan dan bisa hidup normal seperti semula," harap Wakil Ketua Paguyuban Warga Banten (Puwnten) Kota Batam, Acep Darma.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER