Kanal

Penutupan Turnamen Babussalam Cup 1 Antar Desa Se Rambah, Desa Tanjung Belit FC Keluar Sebagai Juara Pertama

PublikTerkini | Rohul - Penutupan Open Turnamen Antar Desa se Kecamatan Rambah yang di selenggarakan oleh Babussalam Cup 1 tahun 2021, dengan pertandingan partai Final antara Desa Rambah Tengah Hilir (RTH FC) Berhadapan dengan Desa Tanjung Belit FC, Kamis (20/1/2022) di lapangan Fajar Desa Babussalam, Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

Open turnamen Babussalam Cup 1 ini mempertandingkan antara utusan Desa Desa yang ada di Kecamatan Rambah, dengan memperebutkan total hadiah sebesar 8 Juta Rupiah, dimana untuk juara pertama mendapatkan uang pembinaan sebesar 5 juta rupiah dan juara kedua 3 juta rupiah.

Hadir dalam penutupan turnamen ini Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Rokan Hulu Budiman Lubis yang sekaligus menutup secara resmi Open Turnamen Babussalam Cup 1 Antar Desa se Rambah, selain itu turut juga hadir Owner RS.Surya Insani Evi Juliana, SE, Kepala Desa Babussalam Basron, Kepala Desa RTH Rudi Hartono,Kepala Desa Tanjung Belit Mawardi dan Babhinsa Rambah, Serta Para Panitia Open Turnamen Babussalam Cup 1 tahun 2021.

Selaku penanggung jawab turnamen, Kades Babussalam Basron mengatakan Ucapan terimakasih atas partisipasi dari semua pihak demi kelancaran open turnamen antar Desa se Kecamatan Rambah.

Basron menjelaskan Setelah dibuka pada Ahad, 19/12/2021 lalu, Open Turnamen Sepak Bola Babussalam Cup I akhirnya menginjak final yang mempertemukan tim sepak bola Desa Rambah Tengah Hilir (RTH) FC berhadapan dengan tim Desa Tanjung Belit FC. Yang mana dalam pertandingan final ini menghasilkan skor kaca mata dilanjutkan dengan drama Adi finalti yang dimenangkan oleh Desa Tanjung Belit FC dengan skor 4-2.

Pada kesempatan itu juga selaku Owner Rumah Sakit Surya Insani Evi Juliana yang dalam hal ini turut serta berpartisipasi dalam kesuksesan pelaksanaan kegiatan open turnamen Babussalam Cup 1 tahun 2021, dimana dirinya memberikan bantuan dana bagi panitia untuk pemenang dua dalam turnamen ini.

Evi Juliana yang juga merupakan ketua Kadin Rohul ini pun turut mengapresiasi kegiatan keolahragaan yang dilaksanakan di Desa Babussalam.

“Dengan kegiatan olahraga ini, tentunya ada hubungannya dengan kesehatan, sehingga tubuh kita lebih sehat, apalagi dimasa pandemi Covid-19 kita harus bisa menjaga daya tahan tubuh karena pada hakekatnya mencegah itu lebih baik daripada mengobati " ucapnya.

Dirinya juga mengakui bahwa di Desa Babussalam kerap dilaksanakan kegiatan keolahragaan, dimana sangat bermanfaat bagi masyarakat. Oleh karena itu sangat bagus sekali untuk dikembangkan dan dirinya siap untuk turut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan keolahragaan.

Owner RS Surya Insani inipun berharap kedepannya kegiatan olahraga ini terus dilaksanakan selain memberikan kesehatan dan hiburan juga bisa mencari bibit bakat bakat baru dalam artian dengan diadakannya kegiatan yang positif tentu juga akan berdampak positif bagi kehidupan dan khususnya bagi masyarakat sekitar.

Sementara itu selaku Ketua PSSI Budiman Lubis yang juga merupakan Politisi Partai Gerindra dalam kesempatan ini juga mengucapkan selamat atas kesuksesan pelaksanaan turnamen Babussalam Cup 1, dimana dirinya menyebutkan bahwa dengan adanya kegiatan turnamen ini sangat berguna sekali bagi masyarakat yang mana dimasa saat ini lagi membutuhkan hiburan serta juga penunjang perekonomian masyarakat khususnya warga desa Babussalam.

Dalam sambutannya dihadapan ribuan penonton, Budiman juga berjanji akan membangun stadion mini di lapangan Desa Babussalam tentunya dengan kemampuan yang dimiliki.

“InsyaAllah, melalui dana Aspirasi, kita bangun stadion mini di Desa Babussalam ini bersama dengan pemerintah, namun tidak hanya itu kita juga berharap paling tidaknya dalam setiap kecamatan itu harus ada memiliki stadion mini, apalagi tahun depan rencananya akan dibangun sport center di Rokan Hulu melalui dana APBN yang menyerap anggaran hingga 500 M, jadi kalau tidak adanya pembinaan bagaimana kita mau mengisi dari pada sport center tersebut ” ucap Budiman dengan tangkas.

Melalui Open Turnamen Babussalam Cup I, Budiman selaku ketua PSSI berharap dapat melahirkan pemain sepak bola baru yang handal yang profesional asal Kabupaten yang dijuluki Negeri Seribu Suluk, yang nantinya dapat mewakili ke jenjang tingkat nasional.

“Tidak ada yang tidak mungkin, karena pada hakekatnya pemain hebat tingkat nasional itu juga banyak berasal dari Kampung-kampung, oleh karena itu kita berharap kegiatan seperti ini juga dapat dilaksanakan di Kecamatan lain yang ada di Kabupaten Rokan Hulu,” Sebutnya.

Usai dengan sambutannya, Ketua PSSI Rokan Hulu secara resmi menutup kegiatan Open Turnamen Babussalam Cup 1 antar Desa se Kecamatan Rambah. (Ken)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER