Kanal

Di Guyur Hujan Sebelum Tanam Jagung Dengan Dinas Ketapang Pekanbaru, Berkah Bagi KWT Bucer

PUBLIKTERKINI.COM,Pekanbaru - Kelompok Tani Bunda Ceria (BUCER) Kelurahan Sialang Rampai Kecamatan Kulim hari ini Selasa (18/01/22) melakukan penanaman bibit jagung manis bersama Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru mendapat keberkahan tersendiri.

Pasalnya, sebelum memulai penanaman yang di jadwalkan pada pukul 16:00 Wib keberkahan itu datang menjelang acara penanaman bibit jagung dimulai hujan deraspun turun membasahi lahan yang akan ditanam oleh Kelompok Wanita Tani Bunda Ceria.

Pada kesempatan itu, terlihat hadir Ketua KWT Wike Wulandari serta para anggota, Kadis Ketapang Pekanbaru Alex Kurniawan yang diwakili oleh Kabid  

Ismail, S.Pi ,Kabid ketersedian dan kerawanan pangan dinas ketahanan pangan kota pekanbaru, Miharlin, Sp, M.Si ,Kasi kerawanan pangan, Susi Indri Sp, Kasi sumberdaya pangan Ceria Dona. Sp, Kasi keamanan pangan Dewi Sri Rejeki, Kasi penganekaragaman pangan beserta staf Dinas Ketahanan Pangan,Lurah Sialang Rampai diwakili Seklur Wiwin Permatasari, Kasi Kesos, PPL BPP Kulim Alputra serta turut hadir Ketua PK- KNPI Kecamatan Kulim Rahmad Handayani.

Sebelum menanam Kepala Bidang Ismail Saat memberikan sambutannya mengungkapkan dihadapan ibu-ibu KWT Bucer dan tamu undangan dirinya mewakili Kepala Dinas memohon maaf atas ketidak hadirannya.

Meski demikian Kepala Dinas Bapak Alex Kurniawan berpesan kepada ibu-ibu kelompok wanita tani Bunda Ceria (Bucer) tetap jaga kekompakan.

" Pesan pak Kadis kalau kelompok kita ingin sukses terutama kelompok ibu-ibu harus kompak. Kemudian menanam dan merawat tanaman sesuai dengan jadwalnya ya ibu-ibu " jelasnya.

Di sela sambutannya Ismail atas nama Kepala Dinas Bapak Alex Kurniawan juga mengucapkan terimakasih atas undangan dari kelompok wanita tani Bunda Ceria dan insyaallah nanti kami bersama Kepala Dinas akan membahas apa yang bisa nantinya kita bantu kelompok ini, terang Ismail mengakhiri.

Begitu juga Al Putra selaku PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan) Kelurahan Sialang Rampai menjelaskan kepada pihak Dinas Ketapang Pekanbaru bahwa KWT Bucer ini bantuan pada tahun 2020 berjalan bagus, tetapi pada tahun 2021 tidak mendapatkan dana tambahan 15 juta itu, ujar Al Putra.

Jadi kata Al Putra, dirinya berharap kepada Dinas Ketapang yang sudah melihat langsung dapat membantu kelompok KWT Bucer ini.

Ketua kelompok tani Bunda Ceria (Bucer) Wike Wulandari mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru yang di wakili oleh Bapak Kabid, dan ibu Kabid dan kasi di lokasi kebun Demplot.

" Terimakasih sudah Sudi hadir di KWT kami, Pak Kabid kan sudah melihat kondisi KWT kami ini, kiranya setelah dari sini harapan kami kepada Bapak-bapak dan Ibu dari Dinas Ketapang dapat mensuport kelompok kami, karena kelompok KWT kami setelah mendapat rumah demplot ini belum ada bantuan lagi untuk pengembangan Demplot (rumah bibit) kami " Harap Wike kepada Dinas Ketapang kota Pekanbaru .

Usai memberikan sambutan, kemudian acara dilanjutkan dengan penanaman bibit jagung secara bersama-sama. Setelah itu pihak Dinas Ketapang bersama KWT Bucer,PPL dan Ketua PK- KNPI Kecamatan Kulim dipersilahkan untuk memanen pohon kangkung di area penanaman jagung.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER