Kanal

Rahmah Yenny Dampingi Gubernur Riau Resmikan Pondok Pesantren Di Bukit Batu

PUBLIKTERKINI.COM, BENGKALIS - Rahmah Yenny S.Sos. M.Si Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis hadir mendampingi Gubernur Riau Syamsuar dalam meresmikan Pondok Pesantren Darul Khair ditandai dengan Penandataganan prasasti di Kampung Baru Kelurahan Sungai Pakning kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, Riau, Sabtu (11/12/2021).

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pembukaan selubung plang nama Pondok Pesantren Darul Khair oleh Gubernur Riau Syamsuar

Acara peresmian ini juga turut dihadiri Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat

Andris Wasono, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau Mamun Murod dan Pimpinan Ponpes Darul Khair HM. Khoir Al-Kusyairi.

Anggota Komisi lV DPRD Bengkalis Rahmah Yenny mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau H Syamsuar berserta rombongan yang telah hadir dan juga Bupati Bengkalis Kasmarni yang di wakili Asisten, Bapak Andris Wasono beserta rombongan yang telah hadir dalam peresmian pondok pesantren Darul Khair.

“Dengan diresmikannya pondok pesantren tersebut membawa perubahan besar bagi generasi generasi anak muda dalam pengembangan ilmu-ilmu Al Qur’an, semoga dengan berdirinya Pondok Pesantren Darul Khair ini bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” Ucap Rahmah Yenny.

Sesuai perkembangan zaman, pesantren akan semakin berkembang termasuk di bidang pendidikan, kesehatan dan perekonomian pesantren.

Dan juga, dalam kehidupan kita, haruslah imbang antara Ilmu pengetahuan dan akhlak mulia yaitu berbasis Agama dalam mengarungi kehidupan, bila Pondok Pesantren ini Sudah berjalan bisa menyesuaikan zaman Kemajuan yaitu Kurikulumnya tidak Kaku.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa saat ini banyak fenomena mental anak-anak yang rusak dikarenakan penggunaan teknologi yang salah, maka melalui Pondok Pesantren ini hendaknya bisa sebagai upaya kita membentengi generasi muda kita dari pergaulan yang tidak menentu,” kata Rahmah.

Sementara itu, Bupati Bengkalis yang diwakili Andris Wasono juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua yang telah memasukan putra dan putrinya di pondok pesantren, karena sekolah yang ditunjang dengan pendidikan agama, akan membawa anak-anak kejalan yang diridhoi Allah SWT.

“Semoga ini menjadi generasi penerus bangsa, khususnya di Kabupaten Bengkalis yang lebih berwibawa, lebih berbudaya dan agamis untuk menjadi daerah yang bermartabat maju dan sejahtera,”ujarnya

Selain itu, Andris memaparkan dari delapan program Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang telah dituangkan dalam RPJMD melalui program bantuan keuangan satu miliar satu Kecamatan dan satu Kelurahan satu Desa, ada kegiatan pembinaan umat, satu Desa dan Kelurahan satu penyuluh agama.

Kemudian Pimpinan Ponpes Darul Khair H. M. Khoir Al-Kusyairi menyebutkan jumlah santri saat ini sudah ada 75 orang, dari pembukaan bulan Juli 2020 sebanyak 15 santri, bulan Juli 2021sebanyak 30 santri, sisanya santri dari Pekanbaru.

“Kami berharap atas dukungan dan doa dari semua pihak semoga kedepan ponpes Darul Khair ini banyak menghadirkan para hafidz dan Hafidzah dan para da’i,” pungkasnya.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER