Kanal

Anggota DPRD Bengkalis Rahmah Yenny Ikuti Rapat Terkait Kepastian Sekolah Tatap Muka

Publikterkini.com - Anggota DPRD bengkalis fraksi golkar Rahmah yenny ,S.sos , M.si  mengikuti rapat komisi IV tentang kepastian tatap muka untuk sekolah negeri dan swasta  (7/9/2021).

Rahmah dan rekan-rekan komisi IV akui mempunyai atensi yang besar terhadap sektor pendidikan pada saat ini.

Melihat dan mengamati perkembangan situasi saat ini ada beberapa hal mendasar yang perlu diperhatikan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis.

Pertama, menghadapi pembelajaran tatap muka yang Insya Allah akan dapat dilaksanakan kembali yakni kami meminta perlu persiapan yang matang oleh Dinas Pendidikan dan Satuan Pendidikan khususnya SD dan SMP Sederajat untuk menghadapi pembelajaran tatap muka dalam kondisi Pandemi yang belum berakhir.

Perlu adanya kajian-kajian persiapan teknis terhadap instrumen kesiapan pembelajaran tatap muka. Beberapa kajian yang perlu diperhatikan :

  • Instrumen kesiapan sekolah itu tidak hanya guru tetapi apakah sekolah nantinya sudah membuat TIM penegak prokes,
  • memiliki akses dan koordinasi dengan Puskesmas, sosialisasi belajar tatap muka pada siswa dan izin orang tua,
  • mendata zona tempat tinggal guru dan tenaga kependidikan,
  • dan pengaturan jam belajar serta jumlah peserta didik dalam kelas.

Perencanaan dan persiapan yang matang ini akan meminimalisir setiap resiko yang ada , utamanya dari bahaya COVID-19.

Selanjutnya, kami menyoroti kinerja dari Dinas Pendidikan dalam mengimplementasikan Permendikbud No 20 Tahun 2020 yang merupakan kebijakan relaksasi pemerintah terkait dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) PAUD salam masa kedaruratan COVID-19.

“ tidak hanya persiapan tatap muka, dalam rapat tersebut kami juga menyoroti kinerja dari Dinas Pendidikan dalam mengimplementasikan permendikbud no 20 tahun 2020 dan Bantuan sekolah ” kata Rahmah.

Dana tersebut dapat dimanfaatkan dalam membantu penyelenggaraan pendidikan masa Pandemi sehingga dapat membantu tenaga pendidik juga sedikit membantu meringankan  masyarakat.

Oleh karena itu, Dinas Pendidikan perlu bersinergi dengan setiap Satuan Pendidikan agar mutu pendidikan di Kabupaten Bengkalis terus ditingkatkan dari waktu ke waktu.

Terakhir , Fraksi Golkar mengucapkan “SELAMAT” kepada Dinas Pendidikan , yg dlm hal ini mendapat kan Prestasi no 3 terbaik pelaksanaan daring , se Indonesia.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER