Kanal

Sebelas Kecamatan di Pekanbaru Zona Merah

Publikterkini.com - Jumlah sebaran kasus positif Covid-19 di Kota Pekanbaru masih tinggi. Data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, sebelas dari 15 kecamatan di Kota Pekanbaru berstatus zona merah atau resiko tinggi Covid-19. 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Diskes Kota Pekanbaru, Arnaldo Eka Putra mengatakan, pihaknya telah memetakan penyebaran covid-19 di 15 kecamatan. Zona resiko per kecamatan berlaku hingga 14 Agustus. 

"Dari pemetaan tim di lapangan, zona merah terdapat di sebelas kecamatan," kata Arnaldo, hari ini. 

Kecamatan zona merah itu diantaranya, Kecamatan Binawidya, Bukit Raya, Limapuluh, Marpoyan Damai, Payung Sekaki, Rumbai, Sail, Senapelan, Sukajadi, Tenayan Raya, dan Tuah Madani. 

Kemudian empat kecamatan lainnya berstatus zona oranye atau tingkat resiko sedang. Diantaranya, Kecamatan Kulim, Pekanbaru Kota, Rumbai Barat, dan Rumbai Timur. "Untuk kecamatan zona kuning dan hijau nihil," jelasnya. 

Selain itu, Arnaldo menyebut untuk tempat isolasi yang disediakan oleh pemerintah telah terisi 64 persen dari total kapasitas tempat tidur yang ada. Saat ini sebanyak 751 tempat tidur telah terpakai dari total 1.168 tempat tidur yang tersedia. 

Tempat isolasi ini menyebar di lima tempat. Diantaranya, Rusunawa Rejosari. Ada 360 tempat tidur yang tersedia disana. Sebanyak 255 belum terpakai. Lalu gedung BPSDM ada 10 tempat tidur lagi yang tersedia dari total 77 tempat tidur. 

Gedung Bapelkes masih tersedia 3 tempat tidur lagi dari total 85 tempat tidur yang ada. Kemudian Gedung LPMP telah terpakai keseluruhannya, yakni 146 tempat tidur. Terakhir asrama haji masih tersedia 149 tempat tidur, dari total 500 tempat tidur yang ada. *

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER