Kanal

ACT Duri Distribusikan 10 Ekor Sapi untuk Tiga Kabupaten Kota di Riau

Publikterkini.com - Lebaran Idul Adha 1442 H, ACT cabang Duri telah salurkan 3 ekor sapi untuk tiga kabupaten/kota di Riau. Hewan kurban dari donatur sahabat dermawan itu disalurkan mulai tanggal 20 - 23 Juli 2021 lalu..

Adapun hewan kurban itu disebar diantaranya ke Desa Kesumbo Ampai, Desa Tegar, Panipahan, Basilam dan Bukit Timah daerah Dumai, Desa Buluh Apo, Desa Petani, Kampung Lalang, Balam dan terakhir Sinaboi. 

Daging kurban ini dibagikan door to door, agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat serta tidak menimbulkan kerumunan. Sehingga tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. 

''Saya mengajak kita semua untuk lebih peka terhadap saudara saudara kita yang dipelosok, jangan sampai kita menutup mata untuk saling berbagi dengan saudara kita yang lain. Karena mereka pasti membutuhkan uluran tangan kemanusiaan,” ujar Heru, Tokoh Masyarakat Rohil.

“Alhamdulillah Kurban Tanpa Batas, telah tertunaikan sebanyak 10 titik untuk kawasan daerah Duri, Dumai dan Rohil, amanah sahabat Dermawan sudah kita potong dan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan,'' tambahnya.

Sementara Branch Manager Aksi Cepat Tanggap Duri-Riau, M Auzar mengatakan, semoga ini menjadi amal ibadah bagi yang berkurban dan bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya. Pihak ACT berharap tahun depan akan banyak lagi penyaluran kurban melalui Yayasan Global Qurban Aksi Cepat Tanggap khususnya Cabang Duri-Riau, agar lebih banyak lagi penerima manfaat yang bisa kita berikan bahkan sampai kepelosok negeri dan luar negeri oun kita salurkan melalui ACT ini, insyaAllah ACT akan selalu aktif dalam kegiatan sosial kemanusiaan.

''Tentu masih banyak tugas tugas kemanusiaan lainnya di Duri ini dan sekitarnya, sehingga membutuhkan kolaborasi, sinergitas dan saling dukung dari kita semua,” ungkapnya. *

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER