Kanal

Pansel CASN Masih Persiapan Seleksi Administrasi

Publikterkini.com - Panitia pelaksana seleksi (Pansel) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2021 Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih melakukan persiapan administrasi. Tim mempersiapkan untuk seleksi administrasi bagi pelamar. 

Proses pendaftaran sendiri dijadwalkan bakal berlangsung hingga 21 Juli 2021 mendatang. "Kita sedang melakukan persiapan untuk verifikasi berkas administrasi pelamar," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Baharuddin, hari ini.

Ia mengungkapkan, pihaknya sudah menggelar rapat internal persiapan pelaksanaan seleksi administrasi CASN tahun 2021 di Pemerintah Kota Pekanbaru.

Baharuddin menyebut, panitia masih mempersiapkan tim serta sarana dan prasarana pendukung. Pihaknya juga menyiapkan petunjuk teknis untuk verifikator.

Untuk tahun ini proses ujian dengan sistem Computer Assited Test (CAT). Pihaknya masih mencari lokasi ujian yang sesuai guna menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. 

"Kita masih pertimbangkan lokasi, sebab harus dikalkulasi dengan jumlah pendaftar nantinya," jelasnya. 

Ia merinci, total tersedia 313 formasi bagi CPNS dan PPPK pada seleksi CASN tahun ini untuk lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru. Diantaranya, jumlah tenaga guru untuk formasi PPPK mencapai 243 orang.

Kemudian ada juga formasi tenaga kesehatan untuk PPPK sebanyak 37 formasi. Sedangkan formasi untuk CPNS hanya 33 formasi. Sepuluh di antaranya untuk tenaga kesehatan dan 23 orang lagi untuk tenaga teknis.

Bagi para calon peserta bisa mengakses informasi cpns Pemerintah Kota Pekanbaru di website bkpsdm.pekanbaru.go.id dan akun instagram @bkpsdmpku.

"Informasi selanjutnya akan kami sampaikan melalui website tersebut. Pelamar bisa mengakses untuk mengetahui informasi terkait pendaftaran," ungkap Baharuddin. *

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER