Kanal

Hadiri Peresmian Laboratorium Biomol PCR RSUD Perawang, Androy Berharap Bisa Mempercepat Deteksi Covid-19

Publikterkini.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak Androy Ade Rianda SH MH CLa menghadiri acara Peresmian Laboratorium Biomol PCR di RSUD Type D Tualang, Jumat (2/7/2021).

Turut hadir dalam kesempatan itu, Bupati Siak Drs H Alfedri MSI, Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto, Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa SIK dan beberapa anggota dewan dapil 3 Kecamatan Tualang.

Androy mengataikan, bahwa dengan adanya Laboratorium Biomal PCR di RSUD Tualang ini hendaknya dapat mempercepat pendeteksian covid19 bisa lebih cepat.

"Kita di Siak ini sudah tak perlu lagi jauh jauh untuk memeriksakan Pasien yang terpapar Covid 19 karna di Tualang sudah ada Laboratorium Biomal PCR, Semoga dengan adanya Laboratorium ini Kabupaten Siak bisa bergerak lebih cepat untuk mengatasi pasien covid 19," ujar Androy.

Sementara Bupati Siak, Alfedri mengatakan, dengan diresmikannya Laboratorium Biomal PCR ini hendaknya dapat mempercepat pemeriksaan hasil tes PCR pasien Covid 19 yang sebelumnya bisa memakan waktu 2 sampai 3 hari, sekarang di laboratorium ini bisa setengah hari.

''Laboratorium ini juga bisa membantu kabupaten yang dekat dengan Siak untuk melakukan pengecekan PCR pasien mereka tapi tentunya kita fokus dan prioritaskan masyarakat Kabupaten Siak," ucap Alfedri.

Sementara Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto juga menjelaskan, pihaknya sangat senang dengan adanya laboratorium ini, karena disamping petugas kepolisian yang sudah melakukan langkah langkah pencegahan Covid 19 seperti melarang dan membatasi setiap acara kegiatan yang akan menimbulkan keramaian, oleh karena itu kami melihat langkah pemerintah daerah  Kabupaten Siak sudah sangat tepat dalam pengadaan laboratorium ini. *

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER