Kanal

234 SC Regwil Siak Serahkan Bantuan untuk Palestina Lewat ACT Riau

PublikTerkini.com - 234 SC Regwil Siak serahkan bantuan kemanusian untuk Palestina yang bersumber dari donasi masyarakat Kecamatan Tualang. Dana bantuan tersebut dikumpulkan selama empat hari yang lalu di simpang lampu merah KPR 1 Perawang bersama 17 Organisasi dan komunitas se Kecamatan Tualang lainya. Bantuan ini di serahkan melalui Aksi Cepat Tanggap Provinsi Riau (ACT), Senin (31/5/2021).

Aksi penggalangan dana ini diikuti oleh komunitas dan organisasi , di antaranya: DPC IKM Tualang, 234SC Korwil Riau, 234 SC Regwil Siak, 234 SC Sub Regwil Tualang, Formi, Sapma PP Siak, IBI Tualang, Baldhika Dpc Siak,KBRC DPD Siak, DTC Chaptaperi,vBRMB Kecamatan Tualang, Karang Taruna Kelurahan Perawang, Protor-C Perawang, Gempar Kecamatan Tualang, PFC Perawang, YVC-I CT Chapter Perawang dan DMPC Perawang.

Aksi yang di mulai pada tanggal 23 Mei 2021 sampai tanggal 26 Mei 2021 ini berhasil menggumpulkan dana dari masyarakat dan sumbangan dari beberapa komunitas lainya sebanyak Rp24 juta dan diserahkan langsung oleh Ketua 234 SC Regwil Siak dr Halpy Karlin MKM didampingi Ketua DPC IKM Tualang Delvi Suseno, disaksikan juga oleh perwakilan beberapa komunitas yang hadir kepada pihak ACT yang di wakili saudara Mukhtar Al Hijrah di Sekretariat DPC IKM Tualang.

Mukhtar yang ditanya Publikterkini.com menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh organisasi yang tergabung dalam aksi Peduli Palestina Lintas Organisasi dan Komunitas ini. Semoga apa yang sudah di lakukan dapat di balas oleh Allah SWT, dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Palestina yang sama sama kita ketahui bahwa saudara-saudara kita tersebut memang sedang membutuhkan uluran tangan dari seluruh masyarakat Indonesia.

"Ini sungguh sangat luar biasa dalam empat hari bisa mengumpulkan dana 24 juta. kami sangat terharu sekali," ucap Mukhtar.

Sementara Ketua Regwil 234 SC Siak dr Halpy juga menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh Tim yang sudah mau bergabung di acara penggalangan dana ini.

"Semoga kita bisa selalu berbuat untuk masyarakat yang membutuhkan," ujar pria yang kerap di panggil dr Halpy tersebut.

Sedangkan Ketua 234 SC Korwil Riau, M Mufarizal ST MIP juga menyampaikan ribuan terimakasih kepada semua organisasi dan komunitas yang tergabung dalam aksi ini.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang di lakukan kawan kawan 234 SC Regwil Siak yang sudah memotori aksi penggalangan dana ini bersama DPC IKM dan organisasi lainya ini. Semoga 234 SC Regwil Siak dan IKM serta organisasi lainya tetap dapat bekerja sama dalam aksi aksi kemanusiaan lainya " ujar ketua 234 SC Korwil Riau yang biasa di sapa Faried.

DPC IKM Tualang yang diwakili langsung oleh ketua Delvi Suseno juga berpesan kepada pihak ACT agar bisa menyampaikan langsung bantuan yang kami galang bersama ini melalui ACT kepada para korban yang terkena dampak konflik di Palestina ini.

"Kami berharap dengan dana yang kami kumpulkan ini bisa meringankan kesakitan yang di alami oleh para saudara saudara kami di palestina dan kami sangat mengutuk serangan yang di lakukan pihak Israel kepada Palestina ini. Aksi Kemanusiaan ini juga di dukung oleh Androy Ade Rianda SH MH CLa yang dari awal pelaksanaannya di dukung penuh dan selalu menasehati kami agar di setiap aksi yang dilakukan tetap melaksanakan dan menerapkan 5M sesuai dengan anjuran Protokol Covid-19. Walaupun beliau tidak bisa hadir saat pemberian donasi ini akan tetapi kami terus berkomunikasi dengan Androy," ujar Delvi. *

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER