Kanal

Restoran Apung Karam di Sungai Siak

Publikterkini.com - Restoran apung atau  kapal apung yang bersandar di dekat rumah Tuan Kadi (Quantung Cruise) karam di Sungai Siak, Sabtu (22/5/2021).

Restoran apung yang diberi nama Quantung Cruise itu diresmikan Wali Kota Pekanbaru, Dr Firdaus MT belum lama ini sudah beroperasi sejak bulan Oktober 2020 lalu.

Keberadaan restoran terapung ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam membangkitkan ekonomi yang terdampak pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Pihak Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Kota Pekanbaru saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. Ia mendapatkan informasi itu dari manajemen Quantung Cruise.

"Kapal tidak ada korban, murni musibah karena air sungai mendangkal di dekat tempat warga kita tambat dan menyebabkan kapal tumbang dikarenakan pasang surut air," begitu pesan yang diterima salah satu pegawai Disbudpar dari Manajemen Quantung Cruise.

Sementara Wako Firdaus saat peresmian restoran apung ini mengatakan, keberadaan restoran ini merupakan salah satu penggerak perekonomian, selain jsa perdadangan, dan industri.

Melalui industri pariwisata, Pemko mencoba menggali potensi yang ada di Sungai Siak dengan menyiapkan restoran terapung Quantung Cruise. *

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER