Kanal

DPC SAS Perawang Siap Mensukseskan Halal Bihalal SAS Sedunia.

PublikTerkini.com - Pandemi covid-19 tak menyurutkan Pengurus DPP SAS untuk melakukan kegiatan Halal Bihalal Sulit Air Sepakat (SAS) Sedunia.

SAS adalah organisasi masyarakat perantau minang yang berasal dari Nagari Sulit Air Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat Pada saat ini yang di ketuai oleh Saudara H.Syamsudin Muktar  tersebar sebanyak 80 Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Seluruh Indonesia dan 4 DPC di luar negeri yaitu Malaysia, Sidney, Melbourne dan Washington City

Saat di konfirmasi oleh awak media PublikTerkini.com (21/5/2021) kepada Ketua DPC SAS Perawang Kabupaten Siak saudara Eljonedi Mangkuto Alam yang juga salah satu peserta Halal Bihalal SAS Sedunia menyebutkan beliau sangat mendukung acara Halal Bihalal SAS Sedunia yang dilaksanakan dengan cara virtual ini.

"DPC SAS Perawang sangat mensuport kebijakan yg diambil DPP SAS dalam memper erat tali sillaturrahmi sesama orang Sulik aie dimanapun berada,
Mudah-mudahan dengan Halal Bihalal SAS Sedunia ini makin mempererat raso badunsanak sesamo warga Sulik aie yang tersebar diseluruh dunia" ujar Eljonedi.

Diwaktu yang sama saudara Afdal, S.T selaku Sekretaris DPC SAS Perawang juga mengatakan "Kami di Perawang siap dan sangat mendukung 100% kegiatan yang di laksanakan oleh DPP SAS".

Acara Halal Bihalal SAS Sedunia akan dilaksanakan pada Minggu, 23 Mei 2021 melalui aplikasi Virtual Zoom. Rencananya juga di ikuti oleh beberapa kepala daerah yaitu Gubernur Riau Drs.H.Syamsuar, Msi., Gubernur Sumatera Barat H.Mahyeldi Ansharullah, S.P., Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.M.A, Bupati Solok H. Epyardi Asda, M.Mar, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ir. Ahmad Riza Patria dan Tokoh-tokoh Masyarakat Sulit Air lainya.

Terakhir Ketua DPC SAS Perawang Eljonedi Mangkuto Alam juga menceritakan sedikit sejarah terbentuknya DPC SAS Perawang "SAS Perawang Berawal dari perkumpulan perwiritan Ibu-ibu Sulik aie di tahun 2000 dan adanya tekat yg kuat dari warga SAS yg ada di Perawang yg di motori oleh Eljonedi sendiri dan Bapak Safwan serta keluarga orang Sulik aie untuk melanjutkan perwiran tersebut menjadi cabang SAS sehingga pada tahun 2017 terbentuk lah DPC SAS Perawang yg di ketua oleh Eljonedi sendiri, dalam perjalan pengrurus yang terbentuk berusaha supaya DPC SAS Perawang dapat di daftarkan dan di Lantik oleh pengurus DPP SAS. Alhamdulillah pada tahun 2020 DPC SAS Perawang resmi di Lantik oleh ketua DPP SAS yaitu H.Syamsudin Muktar di Pekanbaru bersama beberapa DPC SAS lainnya di korwil 2 Riau kepri".

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER