Kanal

Danrem 031/WB Pimpin Rapat Koordinasi Satuan Tugas Pemantauan dan Karantina Kepulangan Pekerja Migran Indonesia di Provinsi Riau

Publikterkini.com, Dumai - Pandemi Covid 19 yang saat ini melanda di seluruh Dunia cukup membawa masalah serius yang harus di hadapi oleh masing-masing Negara baik di bidang Ekonomi, kebudayaan, Perdagangan dan banyak lagi bidang lainnya termasuk bagaimana cara masing-masing Negara mencegah penyebaran dan mengatasinya termasuk di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Salah satu permasalahan yang saat ini juga harus mendapatkan perhatian serius yaitu Pemulangan Tenaga Kerja Migran Indonesia dari beberapa negara Tetangga baik wilayah Asia Tenggara, Asia, Amerika, Eropa, serta benua lainnya.

Untuk menangani Pemulangan Tenaga Kerja Migran Indonesia  melalui Kota Dumai, Pemerintah Provinsi Riau menunjuk Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismed S.E., M.Han selaku Komandan Satuan Tugas Pemantauan dan Karantina Kepulangan PMI. 

Bertempat di Ruang Rapat Wan Dahlan Ibrahim Kota Dumai, Danrem 031/WB memimpin Rapat kordinasi Satgas Pemantauan dan Karantina Kepulangan PMI yang di ikuti oleh TNI, POLRI, Pemerintah Daerah serta instansi dan Stakeholder yang terlibat di dalamnya.

" Terima kasih atas waktu dan kesempatan bisa hadir di ruangan ini dalam Rangka pemantauan dan Karantina PMI yang masuk melalui Pelabuhan Kota Dumai" , kata Danrem. 

Dalam kesempatan ini mari kita bersama-sama melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan Tupoksi kita.

Untuk itu saya selaku Dan satgas   perlu menerima masukan kesiapan kita baik mengenai tempat dan peralatan serta Personil dari masing Instansi/Stakeholder yang terlibat.

“Kita harus mempersiapkan dan melaksanakan Tugas ini sebaik-baiknya  Agar apabila PMI terindikasi Covid 19 dapat kita karantina dan memutus penyebaran Covid 19”, ujar Danrem.

Dalam rapat tersebut masing-masing instansi/stakeholder menyampaikan masukan dan kesiapan dalam melaksanakan Tugas. (Penrem031)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER