Kanal

IKM Tualang Bantu Warga Minang Perantauan yang Dapat Musibah

Publikterkini.com - Iwan Junaidi tampak bahagia. Betapa tidak, disaat istrinya bernama Baniar lagi sakit dan membutuhkan dana, tiba-tiba mendapat bantuan dari Ikatan Keluarga Minang (IKM) DPC-Tualang, Senin (3/5/2021).

Pasangan suami istri ini merupakan warga Minang perantauan yang tinggal di Bunut RT 004 RW 004 Desa Pinang Sebatang Timur, Perawang, Kabupaten Siak.

Bantuan itu diserahkan secara langsung oleh pengurus DPC IKM Tualang yang wakilkan Ketua DPC IKM Tualang, Delvi Suseno dan diterima langsung Iwan Junaidi.

Menurut Delvi Suseno, dana bantuan ini bersumber dari hasil penggalangan donasi seluruh anggota yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Minang Kecamatan Tualang. Dan kegiatan sosial ini sebagai wujud kepedulian IKM Tualang pada warga Minang diperantauan yang lagi mendapat musibah.

"Semoga bantuan yang sudah di kumpulkan oleh keluarga besar Ikatan Keluarga Minang Kecamatan Tualang ini bisa meringankan beban keluarga yang sedang mengalami cobaan, dan kami mengharapkan jangan di nilai dari seberapa besar bantuan yang kami berikan tapi lihatlah masih banyak warga Minang yang tergabung di IKM yang peduli akan sesama," ujar Delvi Suseno dalam pesannya kepada keluarga ibu Baniar.

Delvi Suseno juga mengharapkan kepada Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak, Androy Ade Rianda SH MH CLa selaku perwakilan anggota Legislatif dari Dapil 3 yang membantu warga kami (IKM) yang memang kurang mampu agar dapat dibantu komunikasikan kepada dinas-dinas terkait.

"Kegiatan IKM ini akan terus kami lakukan untuk membantu sesama Perantau Minang di Kecamatan Tualang ini. Dan semoga dengan adanya IKM di Kecamatan Tualang semua warga Minang dapat bersatu dan kompak, Sesuai dengan Visi Misi DPC IKM Tualang yaitu Mangumpuan Nan Taserak Mangamehan Nan Taciciah," ucap Delvi.

Sementara Iwan Junaidi mengucapkan, banyak ribuan terimakasih kepada keluarga besar DPC IKM Tualang atas bantuan dan perhatiannya ini. ''Semoga Allah membalas semua yang sudah diberikan kepada kami dan semoga semua Keluarga Besar DPC IKM Tualang diberikan rezki yang berlimpah,'' ungkap Iwan. *

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER